Sangat Personal, 'Goodbye' Jadi Lagu Perpisahan Maudy Ayunda

Jum'at, 06 September 2019 07:16  | 

Maudy Ayunda



Maudy Ayunda ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Melanjutkan studi di Stanford University membuat Maudy Ayunda harus pergi meninggalkan Tanah Air. Sebagai tanda perpisahan untuk keluarga, teman, dan fans, Maudy Ayunda merilis sebuah lagu berjudul Goodbye.

Lirik dalam lagu ini pun sengaja diciptakan dari keresahan dan kejujuran hatinya. Meninggalkan Tanah Air beserta setiap momennya, walaupun untuk sementara waktu, pasti memberikan beban tersendiri bagi pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini.

"Di Goodbye itu ada beberapa lirik yang bentuknya curhatan. Kaya memang sebenernya menggambarkan perasaan yang sangat berat saat meninggalkan sesuatu yang sesuatunya indah, ini sebenernya menggambarkan dilema itu," ucapnya di sebuah studio kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

1. Perbedaan Jarak dan Waktu

Selain jaraknya yang cukup jauh antara Indonesia dan Amerika, ada satu hal lagi yang ternyata sudah diperhitungkan olehnya. Dara 24 tahun ini telah mempertimbangkan perbedaan waktu antara kedua tempat tersebut.

"Menggambarkan time difference juga. Di lagunya aku ngomong, I'll text you in the morning, I'll call you every night. Setelah aku perhitungkan, kalo aku mau interaksi sama orang di Indonesia itu cuma paginya aku sama malemnya aku," jelasnya.

2. Representasi Isi Hati

Goodbye yang telah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital nyatanya merepresentasikan isi hatinya. Kepergiannya ke tempat yang jauh dengan jelas ia tuangkan ke dalam lirik lagu.

"Jadi memang ada reference yang spesifik ke long distance California dan Indonesia. Di sini ada statement juga aku buat, cuaca yang seenak California pun ngga bisa menghilangkan rasa rindu ini," pungkasnya.

Simak Berita Menarik Lainnya!

'BUMI MANUSIA' Dua Kali Dapat Standing Ovation Usai Diputar, Hanung: Saya Kaget

Karena Insta Story, Adik Maudy Ayunda Dapat Peran di Film 'BUMI MANUSIA'

Bakal Kuliah di Stanford, Ini Barang yang Wajib Dibawa Maudy Ayunda

Maudy Ayunda Pernah Jadi Korban Bully Karena Punya Gigi Kelinci

Maudy Ayunda Jadi Saksi Cinta BJ Habibie Kepada Mendiang Istri

(kpl/apt/TIN)