ADVERTORIAL

Sampaikan Perasaan Lewat Lagu, Ini Playlist yang Harus Kamu Tahu

Ayu Miranti  |  Jumat, 01 Maret 2019 17:14
Sampaikan Perasaan Lewat  Lagu, Ini Playlist yang Harus Kamu Tahu
©shutterstock

Kapanlagi.com - Lagu bukan hanya sekadar kombinasi antara lirik dan nada. Lebih dari itu, sebuah lagu yang baik juga memuat perasaan seseorang, yaitu penyanyi atau pencipta lagu tersebut. Nggak heran kalau lagu disebut sebagai bahasa yang universal karena dengan mendengarkannya saja, kamu bisa mengetahui perasaan orang lain. Bagaimana perasaanmu hari ini? Apakah sedih, senang, marah, kecewa, atau gembira? Berikut adalah rekomendasi playlist yang siap menemani dan mewakili perasaanmu.

Dean Lewis – BE ALRIGHT

Lagu BE ALRIGHT dari penyanyi Australia, Dean Lewis ini pasti sudah sering terdengar di radio-radio populer Indonesia. Tapi apa kamu tahu jika lagu ini mengungkapkan perihnya dikhianati cinta?

Untuk memahami perasaan seorang Dean Lewis, coba dengarkan kembali lagunya dan hayati setiap liriknya. Kalau kamu sedang putus cinta gara-gara ditikung teman, lagu ini bakal membuatmu merasa senasib sepenanggungan, dan seperti Dean Lewis, kamu butuh sahabat sejati untuk melepaskan beban dan membuat segalanya jadi lebih baik.

Anne Marie – 2002

Sebuah lagu dari pendatang baru di dunia musik, Anne Marie mengajak kamu yang pernah punya cinta monyet di Sekolah Dasar atau SMP. Apakah kenangan itu masih berlanjut hingga sekarang? Kalau iya, berarti playlist dari Anne Marie ini pasti sangat cocok untuk mewarnai hidupmu.

LANY – THRU THESE TEARS

Buat yang baru saja jomblo, putus dari pacar yang sudah bertahun-tahun menemani, pasti susah rasanya menghilangkan bayang dirinya. Begitu juga dengan LANY. Lewat lagu THRU THESE TEARS ini kamu serasa diajak untuk mengetahui betapa besar pengorbanan untuk melupakan seseorang yang pernah ada di hatimu. Tapi yakinlah bahwa waktu adalah obat bagi luka batin. Meski harus menghadapi ratusan malam tanpa tidur nyenyak, suatu saat nanti segalanya bakal berlalu dan lebih baik.

John Mayer – NEW LIGHT

Ngomong soal PDKT memang nggak ada habisnya. Dari jaman baheula hingga sekarang, caranya sama saja. Begitu juga dengan penyanyi John Mayer saat menceritakan bagaimana dirinya mengejar seorang gadis. Pantang menyerah atau pun mundur selangkah. Harus meyakinkan dia dan diri sendiri bahwa kamu adalah yang terbaik baginya. Buat kamu yang sedang punya gebetan dan sedang putus asa mendapatkannya, kobarkan kembali semangatmu dengan lagu NEW LIGHT ini.

NEV +, Ariel, Dea - JANGER PERSAHABATAN

Playlist soal perasaan nggak akan lengkap tanpa lagu dalam negeri. JANGER PERSAHABATAN adalah karya musik yang komplit. Lagu yang diciptakan Guruh Soekarno Putra untuk Asian Games 2018 Jakarta ini berbicara tentang persatuan, persahabatan, serta mengingatkan pada sportivitas. Paling pas untuk didengarkan sambil berlari pagi di hari Minggu bareng teman-teman. Biar makin semangat untuk lari lebih jauh.

Mana nih lagu yang sesuai dengan suasana hatimu? Jangan sampai mood hilang karena paket data habis, smartphone rusak atau headset nggak bisa beroperasi dengan baik. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, cek Promo Maret Tokopedia yang menawarkan banyak cashback, diskon hingga gratis ongkir. Jangan biarkan harimu sepi tanpa musik. Info lengkap klik di sini

(kpl/xpi/ayu)

1