Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Cariilmu Persembahkan Sebuah Lagu Inspiratif untuk Para Korban Terdampak Pandemi

Diterbitkan:

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Cariilmu Persembahkan Sebuah Lagu Inspiratif untuk Para Korban Terdampak Pandemi
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Cariilmu selaku Mitra Pelatihan Resmi Kartu Prakerja yang menyediakan training online interaktif turut merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Startup edukasi yang sudah berdiri sejak tahun 2018 ini mempersembahkan sebuah karya lagu dan video klip bertajuk Cariilmu.

Lagu tersebut dinyanyikan sendiri oleh Muhammad Irsan selaku Founder & CEO Cariilmu. Selain itu, duo Endah N Rhesa juga turut terilbat, di mana Endah sebagai produser, sementara Rhesa sebagai mixing dan master engineer.

Lagu Cariilmu ditulis oleh Kinar Sekar dan diaransemen oleh Yessi Kristianto. Sementara itu, video klipnya digarap oleh tim 180 Production, yakni Samuel Erha, Samuel Wiinu dan Ibellry Arios.

Inspirasi dari lagu dan video klip Cariilmu diambil dari pengalaman para peserta Cariilmu yang kebanyakan berlatar belakang sebagai pekerja yang kena PHK. Mereka lantas kesulitan mempelajari cara berbisnis yang baik hingga banyak mengalami kegagalan.

Lagu ini mulai tersedia di seluruh digital platform mulai hari ini, Jumat (21/5). Selain itu, virtual launching dan video musiknya bisa disaksikan di YouTube official Cariilmu di hari yang sama, tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

1. Ungkapan Hati Endah N Rhesa

Startup Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya di bidang mengajar, Coach Ican juga  terus memperbanyak ilmu melalui hobinya sejak kecil yaitu bernyanyi. Hobi dan pengalaman Coach Ican dituangkan melalui lagu berjudul Cariilmu.

"Saya senang bisa terlibat sebagai produser dalam produksi lagu Cariilmu. Kinar Sekar adalah penulis lagu yang berbakat, Yessi Kristianto adalah penata musik yang tepat untuk menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan oleh Mas Ican dalam menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya. Saya pula yang meminta Mas Ican untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini. Suaranya juga bagus, jadi kenapa tidak?," ujar Endah.

Founder & CEO Muhammad Irsan (Ican) menceritakan bahwa dengan terus belajar dan mencari ilmu baru ia dapat berkembang menjadi orang yang seperti sekarang dan mengajak orang-orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya bersama.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending