Sambut Datangnya Hari Kemenangan, ASIA 87 Band Rilis Single 'Lebaran yang Berbeda'

Jum'at, 28 Mei 2021 15:40


ASIA 87 Band / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tiap orang punya cara sendiri-sendiri dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, seperti ASIA 87 Band yang mengenalkan sebuah single bertajuk Lebaran yang Berbeda. Single ke-3 dari ASIA 87 Band itu dirilis pada Hari Jumat (7/5) lalu dan bakal masuk dalam album terbaru yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun.

Band yang diperkuat oleh Tanti (vokal), Rini (vokal), Boy (vokal), Arie (vokal), Ivan (gitar/ backing vokal), Stanley (drum), Mirza (keyboard), Budi (keyboard) dan Qwill (bass) ini mengajak para umat muslim untuk menyambut dan merayakan Lebaran dengan tetap ceria dan penuh semangat meski masih dalam masa pandemi.

"Mungkin masih ada sebentuk harap dan damba yang belum dapat tersampaikan, tapi jangan sampai mengurangi cerianya silaturahmi di antara kita," ujar Tanti.

"Meski mungkin belum bisa bertatap langsung, namun silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi masih bisa kita lakukan," tambah Rini.

1. Bernuansa Pop 80an

Mengenai aransemen musik, ASIA 87 Band membawa nuansa pop Indonesia '80-an yang laid back dengan sisipan suara saxophone melodik di lagu ini. Dalam proses rekamannya, ASIA 87 Band dibantu oleh salah seorang pemain saxophone kebanggaan Indonesia, Nicky Manuputty.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Nicky. Dia memberikan sentuhan nada-nada sangat indah di lagu ini," ungkap Mirza.

Single Lebaran yang Berbeda saat ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Video musiknya juga dapat kalian tonton di channel Youtube MWRecords.

(kpl/gtr)