Salshadilla Juwita Comeback Lewat Single 'Mengejar Rindu' Yang Ditulisnya Sendiri

Selasa, 16 November 2021 17:18  | 

Salshadilla Juwita



Salshadila Juwita tulis sendiri lagu barunya / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Salshadila Juwita, putri dari Iis Dahlia kembali menunjukkan produktivitasnya di industri musik Tanah Air. Setelah merilis single bertajuk Dimana Dirimu yang merupakan ciptaan dari sang adik, Devano Danendra, kini Ia menghadirkan karya terbaru dengan judul Mengejar Rindu.

Kali ini, Salshadila memilih untuk menulis sendiri lagunya. Hal itulah yang membuat single ini terasa lebih 'istimewa' bila dibandingkan dengan single Salshadilla sebelumnya. Tak cuma sampai situ saja, single ini juga menandai perubahan nama Salshadilla yang kini disingkat menjadi Salsha saja.

"Liriknya terinspirasi dari kalimat 'The sunset is beautiful. Isnt it?' yang sering diartikan sebagai kalimat perpisahan," ujar gadis berusia 23 tahun itu singkat tentang single terbarunya.

1. Tak Alami Kendala Dalam Proses Rekaman dan Penulisan Lirik

Salsha hanya butuh waktu satu hari saja untuk menulis liriknya. Ia pun menyematkan beberapa kata-kata kiasan dalam liriknya. Hasilnya? Lagu ini pun terasa penuh makna. Apalagi dengan balutan aransemen yang pas dengan tempo yang sedikit lambat membuat lirik dalam lagu ini langsung tersampaikan ke telinga pendengarnya.

"Yang menarik dari lagu ini banyak kiasan tentang matahari yang biasanya simbol kebahagiaan, tapi di lagu ini jadi sesuatu yang sedih," tambah Salsha.

Tak ada kesulitan yang berarti ketika Salsha menulis liriknya meskipun ini adalah pengalaman pertamanya. Proses rekaman pun juga berlangsung dengan cukup singkat tanpa banyak kendala.

"Yang berkesan dari proses penggarapan lagu ini lebih ke pertama kali nyoba untuk nulis lirik sih," kenangnya seraya tertawa.

Tentunya, ada pesan yang ingin disampaikan Salsha lewat lirik yang ditulisnya dengan penuh penghayatan itu. Intinya, lewat Mengejar Rindu, kakak dari Devano Danendra itu ingin memberikan suntikan semangat bagi para pendengar yang sedang sedih, utamanya karena urusan cinta.

"Semoga lagu ini bisa disukain sama masyarakat, dan bisa nemenin kalau lagi sedih," tutupnya.

(kpl/gtr)