Sajikan Hangatnya Jazz, Wouter Hamel Nyanyi Bareng Calvin Jeremy

Trian Sulaiman  |  Selasa, 13 Mei 2014 22:02
Sajikan Hangatnya Jazz, Wouter Hamel Nyanyi Bareng Calvin Jeremy
Wouter Hamel ©facebook.com®
Kapanlagi.com - Janji Wouter Hamel dan Calvin Jeremy untuk menyajikan sebuah show jazz yang menyenangkan, ditepati. Di Erasmus Huis, Komplek Kedutaan Belanda di Jakarta Selatan, Senin (12/5), keduanya bahkan sempat berkolaborasi.

Sebelumnya, dalam preskon Calvin memang sudah menegaskan dirinya dan Wouter akan saling bertukar lagu. Ketika Calvin naik panggung di sesi Wouter dan berduet bernyanyi dalam bahasa Inggris, penonton bersorak dan bertepuk tangan.

Di acara launching album POMPADOUR milik Wouter Hamel ini, Calvin tampil pertama. Dia menyanyikan lima lagu, termasuk Royal milik Lorde yang di-medley dengan Happy dari Pharrell Williams sebagai lagu terakhir. Kali ini, Calvin memilih memainkan keyboard, membuatnya sekilas terlihat seperti Jamie Cullum, bernyanyi dengan penuh semangat dan banyak tersenyum.

Sekitar pukul delapan malam, Wouter naik panggung bersama band-nya. Dengan singkat dia membuka sesinya, "Selamat malam, let's do this!" seraya memainkan lagu pertama.

Sebanyak 15 lagu dimainkan Wouter bersama bandnya, membuktikan mengapa dia pantas diperhatikan. Tidak hanya memainkan lagu dari album lama, mereka juga memasukkan yang baru ke dalam setlist, seperti Double Dutch, Hollywood, dan tentunya Never Trust A Man, lagu yang dikerjakan Wouter bersama seorang legenda jazz, Mark Murphy.

Calvin-Wouter, Muda dan Berbakat ©KapanLagi.com®Calvin-Wouter, Muda dan Berbakat ©KapanLagi.com®

Lantas di lagu ke-11, tiba-tiba Wouter dan Calvin menyanyikan lagu Berdua milik Calvin, yang saat ini sedang hangat diputar di radio. Tak ayal, penonton langsung ikut bernyanyi dan menggoyangkan tubuh. Setiap Wouter menyanyikan bait-nya dalam bahasa Indonesia, audiens memberinya penghargaan.

Wouter mengakhiri konsernya sekitar pukul 22.00 WIB, sembari tersenyum lebar memberi satu tambahan lagu lantaran tuntutan penonton. Meskipun sudah beberapa kali datang ke Indonesia, nyatanya Jakarta masih punya kesan tersendiri bagi Wouter.

"Aku belum pernah tahu ada orang yang suka sekali berfoto seperti orang-orang Indonesia. Aku belum pernah difoto sebanyak tiga hari terakhir, sepanjang hidupku," kata Wouter setengah bercanda, membuat audiens tertawa dan lebih banyak kilatan blitz menyambarnya.

POMPADOUR adalah album keempat Wouter Hamel, penyanyi kebangsaan Belanda. Sebelum ini, dia sudah pernah bernyanyi di festival Java Jazz dan di beberapa kafe jazz di seputaran Jakarta Selatan. Kini Wouter mencoba peruntungannya dengan bergabung di manajemen artis milik Calvin Jeremy.

Sudah baca yang ini??

Juarai Kontes di Eropa, Penyanyi Waria ini Bikin Geram Rusia

Kisah Penyanyi Waria Asal Austria Yang Taklukkan Eropa

Spektakulernya Aksi Katy Perry di Konser Prismatic World Tour

Ekspresi Rihanna Tertawakan Penampilan Ariana Grande

Tingkah Mengejutkan Miley Cyrus di Bangerz Tour Inggris

(kpl/rea/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -