ADVERTORIAL

Ryan D’MASIV Sukses Menyelesaikan Proyek ‘Roro Jonggrang’

 |  Minggu, 29 Mei 2016 07:31
Ryan D’MASIV Sukses Menyelesaikan Proyek ‘Roro Jonggrang’
© KapanLagi.com / Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Tanggal 23 Mei 2016 menjadi momen penting bagi kebangkitan industri musik Indonesia. Bertempat di hotel Mulia, Jakarta Selatan,  telah berlangsung sebuah acara bertajuk Yonder Music All Star Live! Bagi Ryan D'MASIV event ini sangat istimewa karena dipercaya untuk mengadaptasi lagi Free milik almarhum Prince ke bahasa Indonesia.

Tentu ini menjadi sebuah kehormatan bagi penyanyi kelahiran Yogyakarta itu. Meski harus digarap dalam waktu yang sempit, tapi ia berhasil menyelesaikannya dengan baik.

"Jadi last minute, gue ditelepon bisa enggak. Jadi dengan pressure yang cukup berat gue bikin dalam waktu setengah jam. Gue cuma ambil intisari dari lagu Prince. Jadi kayak proyek Roro Jonggrang," ungkap Ryan dalam peluncuran layanan Yonder Music (23/5) di Hotel Mulia, Senayan.

Seperti diketahui, Kebebasan merupakan single yang dulu dipopulerkan oleh almarhum Prince pada tahun 1999 dengan judul asli Free. Lagu ini secara spesial dipilih guna memperkenalkan hadirnya kanal music streaming terbaru bernama Yonder Music. Ran D’MASIV berpendapat jika aplikasi ini merupakan terobosan gila untuk industri musik di Indonesia.

Ryan D’MASIV juga berharap hadirnya Yonder Music menjadi angin besar bagi perkembangan musik di Indonesia. Kolaborasinya bersama PT. XL Axiata diharapkan mampu memajukan industri musik tanah air! (adv/zak)

1

Lihat Arsip Musik

- - -