Ryan d Masiv Dibuat Terpukau Oleh Bakat Penyanyi Cilik Bernama Melin

Guntur Merdekawan  |  Senin, 22 April 2019 21:35
Ryan d Masiv Dibuat Terpukau Oleh Bakat Penyanyi Cilik Bernama Melin
Melinda Putri dan Ryan d Masiv / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ryan d Masiv yang sudah kenyang dengan pengalaman di industri musik Tanah Air, kini mulai melirik pasar lagu anak. Yang terbaru, vokalis dariĀ d Masiv ini menjadi seorang produser musik dari seorang penyanyi cilik berbakat, Melinda Putri (Melin).

Mendekati Bulan Ramadan, Melin menyiapkan sebuah single bertema religi yang bertajuk Mendapat Surga-Nya ciptaan dari Zikra. Bagi Ryan, sosok Melin punya sebuah keistimewaan yang tak banyak dimiliki kebanyakan penyanyi lainnya.

"Aku senang bisa nemuin talent yang punya karakter kuat. Rekaman sama live-nya nggak jauh beda dan itu cukup langka di era sekarang. Sama-sama bagus. Ditambah lagu yang bagus juga. Lagunya dalam dan sangat dibutuhkan di era sekarang, yang mana anak anak sekarang sudah dikuasai teknologi serba kebarat-baratan, jadi lagu seperti ini mulai jarang. Ini jadi angin segar khususnya di lagu anak. Mudah-mudahan lagunya bisa menemani pas mau buka puasa. Panas-panas jadi adem," ujar Ryan ketika ditemui belum lama ini.

Syukuran perilisan single 'Mendapat Surga-Nya' / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaSyukuran perilisan single 'Mendapat Surga-Nya' / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

"Dulu awalnya lihat dia di YouTube. Ini anak kecil tapi suaranya menggelegar. Aku kan sempat jadi juri ajang pencarian bakat anak. Jadi aku senang kalau lihat anak punya suara bagus tapi nggak tahu mau ke mana," sambung pria bernama lengkap Rian Ekky Pradipta itu.

Dapat kesempatan untuk kolaborasi dengan Ryan, Melin pun senang bukan kepalang. Baginya semua ini seperti mimpi yang jadi kenyataan.

"Senang banget dan awalnya aku sama sekali nggak nyangka dipanggil dan ketemu om Rian. Senang juga akhirnya punya lagu sendiri. Ya anak sekarang kan punya lagu belum banyak yang religi," sambung Melin.

Ryan tak menampik jika lagu bertema religi ini memang sengaja dirilis mendekati Bulan Ramadan. Terlebih lagi format lagu anak religi memang cukup jarang ditemukan dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Dipasin mungkin ya, jadi cocok kalau ada lagu anak yang temanya religi. Lagunya menurut aku juga bagus banget. Sederhana tapi dalam. Mudah-mudahan lagu ini bisa disukai banyak oran," pungkas Ryan.

(kpl/gtr)