Run The Jewels Bicara Pada Anak-anak Tentang Bahaya Narkoba

Erick  |  Rabu, 04 Februari 2015 16:36
Run The Jewels Bicara Pada Anak-anak Tentang Bahaya Narkoba
Run The Jewels © Run The Jewels Official Facebook

Kapanlagi.com - Duo hip-hop ini sering sekali diberitakan media. Mereka terkenal dengan proyek-proyeknya yang sering membuat orang tercengang. Mereka juga terkenal dengan lirik lagu yang selalu mengundang kontroversi.

Run The Jewels tak pernah segan membicarakan hal-hal yang menyangkut masalah sosial, ataupun politik. Belakangan mereka juga berbicara lantang terkait sebuah peristiwa kerusuhan di Ferguson, Missouri.

Walaupun isi lagunya selalu mengundang kontroversi, namun album RUN THE JEWELS 2 mereka mendapat predikat album rap terbaik 2014 versi majalah Rolling Stone. Mereka juga telah membuktikan pada publik, bahwa mereka bisa dicintai oleh banyak orang.

Run The Jewels baru saja merilis sebuah video yang berisi sebuah percakapan mereka dengan beberapa anak kecil. Dalam video tersebut mereka banyak menasehati anak-anak tentang bahayanya penggunaan narkoba, dan kehidupan di dalam penjara serta panti rehabilitasi. Killer Mike juga menasehati anak-anak tersebut agar mereka lebih memikirkan masa depan.

El-P bahkan berseloroh di depan mereka, "Bagiku, aku sudah tua. Demikian juga otakku, sudah sekarat," candanya. Mereka juga menunjukkan kesungguhan ketika berbicara soal pengetahuan dan perasaan remaja dan anak-anak, seperti kontribusi mereka dalam rubrik Ask a Grown Man milik Rookie Magazine.

Sejak album RTJ2 dirilis pada Oktober lalu, mereka juga melakukan serangkaian tur. Salah satu penampilan mereka adalah menjadi pembuka dalam konser Jack White. Mereka juga sempat berbicara pada USA Today tentang penggunaan lirik lagu rap dalam kasus-kasus pengadilan.

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -