Rumor One Direction Bubar, Kutukan Boyband Atau Strategi Bisnis?

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 19 Agustus 2014 17:21
Rumor One Direction Bubar, Kutukan Boyband Atau Strategi Bisnis?
One Direction @foto: splashnews
Kapanlagi.com - Benarkah One Direction bakal bubar dalam waktu dekat? Bila yang mengatakan hanya orang biasa, tentu prediksi ini tak akan membuat publik ramai membahasnya. Tapi, prediksi berani itu justru muncul dari Simon Cowell, sosok di balik sukses Harry Styles dan empat sahabatnya.

Seperti yang ramai diberitakan beberapa hari terakhir, Simon menyebut bahwa sebuah boyband atau band tidak akan bisa bertahan selama-lamanya. Ada waktunya untuk berhenti dan Simon menyebut dua album mendatang adalah waktu yang ideal untuk mengucapkan selamat tinggal.

Jika melihat riwayat boyband beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson ini sejak 2011, maka karir boyband jebolan X Factor Inggris ini akan berakhir dua tahun lagi. Alasannya, setiap tahun mereka selalu merilis masing-masing satu album. Jadi album kelima atau album terakhir bakal diluncurkan pada 2015.

Simon Cowell, bikin fans terkejut @foto: splashnewsSimon Cowell, bikin fans terkejut @foto: splashnews

Tampaknya Simon mengacu pada fakta bahwa banyak boyband besar yang karirnya memudar pasca album keempat atau lima, sebut saja New Kids on the Block, NSYNC atau Backstreet Boys. Kebanyakan popularitas mereka mulai tereduksi seiring dengan berjalannya waktu. Para personel mulai bosan, sebagian fans juga mulai memikirkan untuk pindah selera musik.

Faktor lain yang ada di kepala pria asal Inggris ini adalah keinginan para personel One Direction untuk bersolo karir. Harry Styles malah sudah beberapa kali dikabarkan segera memulai karir di luar boyband. Di sisi lain, perpecahan personel adalah momok utama mirip kutukan bagi boyband untuk menjaga kesolidan.

Pihak Harry memang pernah membantah rumor tersebut. Namun siapa yang bisa menjamin ia tak bakal bersolo karir? Apalagi Harry sudah sangat aktif menulis lagu untuk beberapa artis lain.

Harry ancang-ancang solo karir? @foto: fameflynetHarry ancang-ancang solo karir? @foto: fameflynet

"Harry benar-benar ingin melakukan rekaman sendiri dan menelurkan semua albumnya. Percayalah, dia akan melakukan semua ini," ungkap salah satu sumber dekat One Direction pada HollywoodLife akhir tahun lalu.

Di luar itu semua, hati jutaan fans One Direction tercabik-cabik mendengar prediksi Simon ini. Sebagian di antara mereka tampak tidak siap dengan perpisahan. Mereka masih berharap One Direction tetap solid dan menelurkan album demi album dalam waktu yang panjang.

"Ya Tuhan, Simon apa yang kamu katakan? Jika para fans wanita melihat ini, mereka tidak akan bisa diobati," tulis salah satu fans di kolom komentar Situs Digital Spy.

Bakal selalu dirindukan @foto: fameflynetBakal selalu dirindukan @foto: fameflynet

Lalu, apakah Simon serius dengan ucapannya? Apa tujuan Simon melemparkan pernyataan itu? Ada dua kemungkinan. Satu, dia memang serius mengungkapkannya berdasar fakta-fakta yang disebutkan di atas. Kemungkinan kedua, ini adalah strategi maut Simon!

Publik industri musik manapun tahu, pria 54 tahun ini adalah sosok yang tangguh dan brilian di bidangnya. Bisa jadi ucapan Simon ini hanya senjata untuk menaikkan pamor dua album One Direction mendatang. Ya, momen terakhir bakal selalu dikenang seperti halnya momen pertama.

Semua pertanyaan baru akan terjawab seiring dengan berjalannya waktu. Menurutmu, apakah mereka benar-benar akan bubar? Atau kamu punya jawaban lain?

JANGAN LEWATKAN

Simon Cowell: Sisa Hidup One Direction Hanya 2 Album Lagi

Seperti Ini Penampilan Harry Styles Waktu Audisi X Factor

Simon Cowell Prediksikan One Direction Segera Bubar

Niall Horan: Album Baru One Direction Bakal Keren Banget

Tulis Lagu Sendiri, Pertaruhan Besar One Direction di Album Baru

(kpl/adb)

Meski baru empat tahun bersama, One Direction memang kerap diterpa gosip keretakan.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -