Roma Tak Mau Mendompleng Nama Besar Ortu

Anton  |  Selasa, 11 Agustus 2009 05:25
Roma Tak Mau Mendompleng Nama Besar Ortu
Roma, vokalis Killed By Butterfly

Kapanlagi.com - Keputusan Killed By Butterfly untuk memilih jalur rock dan hip metal ternyata didukung oleh keluarga masing-masing. Begitu pula dengan Roma. Walau menggeluti musik yang mungkin bagi orang awam dianggap 'berisik', namun orang tuanya tak keberatan.

"Sejauh ini tidak yah, meskipun band kita lagu-lagunya keras, orang tua masih bisa menerima. Palingan ibu-ibu yang komplain. Dari SMP gue sudah mengenal musik. Dulu mainnya bass, cuma berhubung yang main gitar sekolah di luar negeri, jadi gue ngegantiin dia," kata Roma di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, Sabtu (8/8).

Roma menambahkan, dari kecil dirinya sudah diajarkan bermain musik. Lalu, dari mana bakat yang diperolehnya itu? Mengingat kedua orang tuanya, Alm. Sophan Sophiaan dan Widyawati adalah aktor kawakan.

"Kayaknya sih dua-duanya. Nyokap itu dulu penyanyi dan bokap suka nge-band juga. Tapi kalau bakat berakting gue tidak bisa banget, kayaknya jauh dari dunia gue. Pernah sih main film yang ama Iwan Fals, tapi gue tetep nggak bisa di akting," tandasnya.

Walau menyandang nama besar orang tuanya, namun Roma mengaku tak mau dianggap memanfaatkannya. "Bukanlah, itu tidak ada hubungannya, bukan karena orang tua Roma. Kita tidak mau memanfaatkan hal tersebut," pungkas pria brewokan itu.