Romantis, 5 Lagu Ini Cocok Untuk Jadi Backsound Pernikahanmu!

Senin, 13 September 2021 11:36  | 

Westlife



WESTLIFE (cr: instagram.com/westlife)

Kapanlagi.com - Hari pernikahan merupakan hari istimewa yang ditunggu-tunggu dengan tidak sabar oleh sebagian orang. Biasanya para pasangan-pasangan yang akan menikah sudah memiliki wedding dream yang telah lama mereka rencanakan.

Pastinya semua orang yang sedang dalam masa perencanaan pernikahan menginginkan semuanya berjalan sesuai dengan apa yang telah mereka rencanakan. Para calon pengantin biasanya akan membuat acara sebagus mungkin untuk dijadikan sebuah memori indah yang akan diingat seumur hidup.

Dari dekorasi, gaun, jas, hingga undangan akan disiapkan dengan sebaik mungkin. Para calon pasangan ini juga tidak akan segang-segang mengeluarkan uang banyak untuk membuat acara mereka begitu sempurna.

Namun tidak hanya gaun dan jas saja, lagu yang akan diputar dalam sebuah acara pernikahan pun tidak ketinggalan harus disiapkan dengan matang. Memang bukanlah sebuah keharusan, tetapi dengan lagu pernikahan akan membuat suasana pernikahan semakin hikmat.

Untuk kalian yang sedang menunggu hari spesial itu datang, pasti akan berpikir lagu apa yah yang bagus untuk sebuah acara sakral tanpa mengurangi keestetikan acara itu sendiri? Jangan risau, untuk kalian yang mempunyai wedding dream yang diiringi dengan lagu, berikut 5 lagu romantis yang sangat cocok kalian putar di acara sekali seumur hidup kalian.

 

 

 

1. PERFECT- Ed Sheeren ft. Beyonce

Lagu Ed Sheeran yang satu ini memiliki musik yang begitu indah dengan lirik manis yang akan membuat kalian makin jatuh hati dengan pasangan kalian. Apalagi jika lagu yang diputar adalah versi acoustic dari lagu PERFECT yang dinyanyikan oleh Ed Sheeran bersama Beyonce.

Versi acoustic lagu ini begitu cocok untuk mengiringi pengantin perempuan menuju altar atau menuju singgasana saat acara night party. Lagu yang menceritakan bagaimana sang pria seperti menceritakan sejarah hubungan mereka dan bagaimana sang pria mendeskripsikan wanitanya dengan begitu tulus.

Sebagian orang memilih lagu ini karena story atau cerita yang dibalik liriknya yang indah. Penyanyi asal UK, Ed Sheeran, bahkan memulai lagunya dengan kalimat, “I found a love” seperti mengungkapkan rasa syukur karena ia bertemu orang yang tepat. Itulah mengapa banyak yang memakai lagu ini sebagai wedding song mereka.

 

 

 

2. BEAUTIFUL IN WHITE – WESTLIFE

Kalau lagu yang satu ini tidak perlu diragukan lagi nih. Lagu yang telah dirilis pada tahun 2017 ini juga menjadi lagu yang paling banyak digunakan untuk lagu pernikahan.

Lagu yang yang dinyanyikan oleh penyanyi Irlandia ini sepertinya memang ditujukan untuk menjadi lagu pengantar dalam pernikahan. Lagu yang menceritakan bagaimana sang pria mengagumi pasangannya dalam gaun pernikahan. Lirik “You look so beautiful in white” menyatakan bagaiamana sang wanita begitu indah dalam gaun putih pernikahan mereka.

BEAUTIFUL IN WHITE akan membuat acara pernikahan semakin hikmat karena lirik dan story yang dibawakan. Lagu ini juga seperti doa untuk beberapa pasangan karena jika di interpretasikan lebih jauh, lagu yang dinyanyikan oleh Shane Filan ini seperti doa untuk hubungan yang kekal sampai mereka tua dan mati.

 

 

 

3. MARRY YOUR DAUGHTER – Brian McKnight

Lagu MARRY YOUR DAUGHTER ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi senior asal Amerika Brian McKnight. Lagu ini baru saja dirilis pada tahun 2020 lalu. Selain dua lagu sebelumnya, lagu ini juga cocok diputar saat wedding day kalian.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang mengangkat cerita seorang pria yang memuja pasangannya, lagu ini bercerita seorang pria yang sedang meminta izin dengan ayah calon pengantin wanita untuk menjadikan wanita itu ratunya seumur hidup.

Lagu ini bisa diputar sebagai perwujudan keseriusan sang mempelai pria dalam meminang anak perempuan seseorang. Selain cocok untuk menjadi lagu pernikahan, lagu ini juga cocok diputar saat acara pertunangan atau saat acara lamaran.

 

 

 

4. I WANNA GROW OLD WITH YOU – Westlife

Lagi-lagi, lagu westlife menjadi favorite di kalangan calon pengantin. I WANNA GROW OLD WITH YOU, sudah cukup lama dirilis dibanding lagu westlife sebelumnya yaitu BEAUTIFUL IN WHITE. Lagu yang dinyanyikan band Westlife ini telah dirilis sekitar 20 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2001.

Lagu yang sempat menjadi soundtrack dari film UP ini juga sangat cocok hari istimewa kalian. Lagu ini juga memiliki arti lirik yang begitu romantis dan membawa cerita yang begitu indah dalam lagu tersebut.

I WANNA GROW OLD WITH YOU seperti judulnya adalah lagu harapan kepada hubungan mereka. Lagu ini menceritakan bahwa pasangan dalam lagu ini berharap hidup dan tumbuh bersama. Harapan dimana ditujukan untuk pasangannya bahwa ia ingin berjalan bersama sampai hari tua mereka.

Lagu ini sedikit emotional dan dapat membuat mu menangis karena liriknya. Apalagi jika lagu ini dinyanyikan dengan iringan piano akan membuat hari spesial kalian semakin terasa istimewanya.

 

 

 

5. EXIST FOR LOVE – AURORA

Jika lagu sebelumnya dinyanyikan oleh para pria, maka untuk EXIST FOR LOVE dinyanyikan oleh seorang wanita. Lagu yang ditulis sendiri oleh Aurora ini juga memiliki musik dan lirik yang indah untuk jadi song wedding kalian.

Lagu pop ballad yang satu ini juga membawa cerita yang indah. Lagu ini seperti menceritakan bahwa sang wanita ditakdirkan bertemu dengan laki-laki yang sekarang ia cintai. Lagu memperlihatkan bahwa pasangan mereka adalah rumah yang akan selalu mereka tuju.

Lagu ini sangat cocok diputar saat pengantin akan berjalan menuju altar atau saat sesi dimana video kenangan diputar di layar. Iringan lagu EXIST FOR LOVE oleh Aurora ini bisa jadi salah satu list untuk kalian yang sedang menunggu hari spesial itu datang.

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

 

(kpl/mag)