Rilis 'Vandalize', Ini Deretan Lagu ONE OK ROCK Lainnya yang Mengisi Soundtrack Game hingga Film

Jum'at, 18 November 2022 14:42  | 

One Ok Rock



(c) Instagram/oneokrockofficial

Kapanlagi.com - Jadi salah satu band Jepang yang sukses mengglobal, ONE OK ROCK terus memberikan kejutan karya dan kolaborasi buat para penggemarnya. Sederet single andalan dengan irama menghentak jadi favorit para fans. Nggak hanya itu saja, band ini juga sering didapuk mengisi original soundtrack alias OST dari game, anime, hingga film.

Paling baru, band rock ini baru saja merilis Vandalize yang langsung disambut heboh oleh para fansnya. Intip dulu deretan lagu ONE OK ROCK lainnya yang juga populer sebagai OST game dan film yuk!

1. Vandalize (Sonic Frontiers)

Tepat pada 17 November 2022 lalu, Sonic Frontiers dan ONE OK ROCK merilis music video dari single bertajuk Vandalize. Dengan irama upbeat dan kekuatan vokal dari sang vokalis, Taka, lagu ini menghadirkan nyawa baru dalam game high speed action tersebut.

Vandalize menjadi lagu resmi kedua yang dirilis untuk penutup ending dari game terkenal yang diproduksi oleh SEGA tersebut. Sudah nonton music video keren yang dihadirkan ini?

2. Clock Strike (Yakuza Ishin)

Jauh sebelum merilis Vandalize, band yang satu ini juga pernah terlibat mengisi OST salah satu game untuk PS3 dan PS4 yaitu Yakuza Ishin. Single yang didapuk menjadi OST game tersebut adalah Clock Strike yang masuk dalam album JINSE X BOKU.

Yakuza Ishin sendiri menjadi salah satu game rilisan SEGA yang berlatar belakang di zaman feodal cepat. Kehadiran lagu Clock Strike dalam game tersebut bikin sensasi main game jadi makin semangat.

3. The Beginning (RUROUNI KENSHIN)

Salah satu soundtrack film paling epik yang pernah dihadirkan oleh band yang satu ini adalah The Beginning. Mengisi film live action RUROUNI KENSHIN di tahun 2012, popularitas lagu ini makin meningkat seiring dengan kesuksesan filmnya di kalangan pencinta anime.

The Beginning menghadirkan gaya rock khas ONE OK ROCK dengan kekuatan vokal Taka yang menjadi highlight utama. Lagu ini pun menjadi nyawa tersendiri bagi film yang dimainkan oleh Takeru Sato tersebut.

4. Mighty Long Fall (RUROUNI KENSHIN: KYOTO INFERNO)

Setelah sukses dengan film pertama, sekuel RUROUNI KENSHIN: KYOTO INFERNO juga nggak kalah menarik perhatian para pencinta anime. Kali ini ONE OK ROCK masih dipercaya membawakan lagu tema untuk film ini yang dihadirkan lewat single Mighty Long Fall.

Masih mengusung irama menghentak, Mighty Long Fall menambah daya tarik dalam scene pertarungan yang hadir dalam film tersebut. Taka dan kawan-kawan sekali lagi nggak pernah salah menerjemahkan sebuah film menjadi lagu yang epik.

5. Heartache (RUROUNI KENSHIN: THE LEGEND ENDS)

Live action dari anime Samurai X tersebut terus digarap dalam beberapa sekuel untuk mengisahkan perjalanan hidup Kenshin Himura. Di sekuel selanjutnya RUROUNI KENSHIN: THE LEGEND ENDS, ONE OK ROCK kembali menghadirkan soundtrack lewat lagu unggulan mereka berjudul Heartache.

Berbeda dengan OST sebelumnya, kali ini Taka dan kawan-kawan mengusung lagu dengan tempo yang lebih lambat, tapi tetap tidak menghilangkan nyawa ONE OK ROCK di dalamnya. Single ini pun menjadi salah satu lagu mellow dari ONE OK ROCK yang dicintai oleh penggemar.

6. Broken Heart of Gold (RUROUNI KENSHIN: THE BEGINNING)

Sekuel terakhir dari live action RUROUNI KENSHIN dirilis pada 2021 lalu. Film yang lebih tepat disebut sebagai prekuel, karena menceritakan perjalanan awal Kenshin Himura dari seorang battousai hingga janjinya untuk tidak membunuh lagi diceritakan dengan alur yang epik dalam film tersebut.

Lagi-lagi, ONE OK ROCK membawakan OST lewat lagu Broken Heart of Gold. Menjadi salah satu lagu dengan tempo slow down dari band asal Jepang tersebut, Broken Heart of Gold dinilai mampu mewakili alur cerita dari sekuel terakhir RUROUNI KENSHIN tersebut.

Eksis di kancah global membuat nama ONE OK ROCK semakin bersinar. Kualitas dan musikalitas dari band yang satu ini pun nggak perlu diragukan lagi. Jadi, mana dari deretan OST ONE OK ROCK di atas yang paling jadi favoritmu, KLovers?

(kpl/wri)