Rilis Single Religi di Bulan Ramadan, Penyanyi Cantik Ini Usung Misi Khusus

Senin, 20 Mei 2019 12:38  | 

Noura



Ussiy Fauziah @ KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Di bulan Ramadan tahun ini, penyanyi dan juga selebgram Ussiy Fauziah merilis karya terbarunya dalam bentuk single religi berjudul Taubat. Seperti diketahui, sebelumnya Ussiy pernah merilis beberapa lagu bersama vokal grup, Noura.

Lagu Taubat sendiri merupakan ciptaan dari Evan. Bicara soal lirik, menurut Ussiy Fauziah, Taubat memiliki lirik yang sangat dalam untuk direnungi. Lagu ini disebut sebagai pengingat bahwasanya manusia adalah ciptaan Allah yang harus selalu berbuat baik.

"Sebenarnya dalam banget liriknya. Jadi kita benar-benar menghamba dengan Allah. Kita hanya manusia yang berlumur dosa. Jadi diingatkan untuk nggak boleh sombong," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Misi Khusus

Dengan lirik yang dalam di lagu Taubat, Ussiy Fauziah tentunya punya misi khusus. Ia ingin lagu ini bisa menjadi acuan seseorang untuk introspeksi diri dalam kehidupan.

"Aku kepengin lagu ini menjadi muhasabah diri. Aku nggak mau dengerin lagu hanya untuk happy-happy. Aku ingin orang yang dengar lagu ini bisa introspeksi diri dan juga bisa memperbaiki diri," terangnya.

"Mudah-mudahan lagu ini nggak cuma bermanfaat buat aku sendiri, tapi juga semua orang yang mendengarkan," lanjutnya menjelaskan.

2. Tantangan Jadi Penyanyi Solo

Hadir sebagai penyanyi solo bukanlah hal yang mudah bagi Ussiy. Terlebih, belakangan banyak juga penyanyi solo wanita yang hadir dengan karya-karyanya. Beruntung bagi Ussiy, dalam perjalanannya sebagai penyanyi solo wanita, ia dibantu oleh band Esasatu.

"Penyanyi solo wanita di Indonesia banyak banget ya, pasti jadi tantangan tersendiri. Tapi kita harus optimis. Alhamdulillah banyak yang support aku, meski persiapan single ini terbilang cukup mepet," tandasnya.

(kpl/pur/sry)