Rilis Single Perdana, Musisi Jazz Muda Ini Gandeng Musisi Senior

Risang Sudrajad  |  Kamis, 03 Maret 2016 09:22
Rilis Single Perdana, Musisi Jazz Muda Ini Gandeng Musisi Senior
Diastika Lokesworo © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Di tengah maraknya nama-nama baru solois wanita dari genre musik pop, muncul nama Diastika Lokesworo yang mencuri perhatian dengan membawakan musik jazz. Sebuah lagu berjudul Fire yang diciptakan sendiri oleh Dias pun resmi dirilis.

Menariknya, lagu Fire ini diciptakan Dias hanya dengan sebuah ukulele miliknya. Benang merah lagu Fire sendiri adalah sebuah pengalaman percintaan penyanyi berusia 21 tahun itu dengan seorang pria yang harus terpisah karena satu dan lain hal.

"Lagu Fire ini aku tulis seperti diary di tahun 2014 sambil memainkan ukulele. Ceritanya tentang a boy, of course. Aku udah nggak bisa sama-sama lagi karena ada api yang membakar jalan dan jalan di sini adalah jalan hidupku sehingga aku nggak bisa maju lagi," ungkap Dias saat ditemui di iCan Studio Live, Jakarta Salatan, belum lama ini.

Diastika Lokesworo curi perhatian lewat musik jazz © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoDiastika Lokesworo curi perhatian lewat musik jazz © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Tidak hanya mengungkapkan perasaan hatinya lewat lagu Fire, penyanyi yang masih kuliah dan tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat itu juga ingin berbagi dengan banyak orang di sekitarnya. Menurutnya, lagu Fire ini juga mewakili perasaan banyak orang yang mengalami pengalaman seperti dirinya.

"Lagunya penuh amarah. Aku pikir teman-teman aku pun pernah punya rasa yang sama. Makannya aku ingin berbagi lewat lagu ini," ucap penyanyi yang juga sebagai mahasiswi jurusan arsitektur tersebut.

Tak mau main-main dengan karyanya, Dias pun menggandeng dua musisi jazz senior Indonesia, Otti Yamalus dan Yance Manusama sebagai eksekutor. Bagi Otti, Dias bukanlah orang asing bagi dirinya. Pasalnya, Dias pernah menjadi murid Otti untuk kelas vokal.

"Dulu, Dias itu murid saya untuk belajar vokal. Nah, sekitar dua tahun lalu Dias mengirimkan sembilan lagu pakai ukulele by email. Kemudian kami brain storming semuanya. Karena saya dan Bung Yance nggak mau Dias jadi penyanyi yang diiringi band. Kami maunya dia blend sama bandnya. Jadi, kami garap semua bareng-bareng sama Dias ada di studio. Semua melodi dari dia, kami cuma eksekutor," terang Otti.

Dias juga akan meramaikan Java Jazz Festival 2016 yang dihelat pada tanggal 4 hingga 6 Maret mendatang. Dias akan tampil pada hari kedua, Sabtu (5/3) pukul 16.00 WIB di Hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.