Rilis Single Baru, Maia Kubur Masa Lalu

 |  Jumat, 11 Januari 2008 08:49


  • Rilis Single Baru, Maia Kubur Masa Lalu
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Kiprah Maia Estianty di pelataran industri musik nasional tetap berlanjut. Merilis dua single baru bertitel Ingat Kamu dan EGP menyapa kembali publik dengan mengubur masa lalu. Tidak ada Ratu lagi. Kali Maia tampil menggamit Mey Chan dalam satu paket album kompilasi bersama GIGI, Drive, She, Jagostu, Astrid, Vagentoz, Yovie feat Monita, Glenn Fredly, dan Gita Gutawa bertajuk MAIA & FRIENDS.

Dikatakan oleh Maia saat launching album di Venue Cafe Kemang, Kamis (10/1), dengan Ratu atau tanpa Ratu adalah satu hal yang sama. "Ini hanya pergantian nama saja, konten tetap sama. Selain itu aku ingin mengubur kenangan pahit di masa lalu. Di sini aku ingin buktikan kalau aku bisa berdiri sendiri," terang Maia.

Dengan melepas nama Ratu, tentu ini dapat diartikan ini seperti sebagai satu percobaan bagi Maia untuk lepas dari belenggu bayang-bayang kebesaran nama Ahmad Dhani yang diakui atau tidak menjadi sosok paling berpengaruh dan kuat dibelakang popularitas Ratu dan Maia sendiri. "Bagaimana pun dia tetap guru besar saya dan suami saya," kilah Maia diplomatis.

Bedanya sekarang ia berduo bersama Mey Chan – penyanyi cafe yang jadi pilihan audisi Maia. Dan Mey ini dirasa Maia sebagai sosok paling komplit dibanding dua pendamping Maia terdahulu. Selain bisa menyanyi Mey lihai memainkan instrumen musik khususnya gitar dan pandai bikin lagu. Ini pula yang berpengaruh pada perubahan suguhan musikalitas Maia. "Tidak ada lagi unsur keyboard, yang ditonjolkan unsur gitar untuk bisa lebih mengentalkan ke arah ngeband," terang Maia.

Namun diakui oleh Maia, eksplorasi Mey belumlah maksimal. Ini disebabkan saat Mey gabung materi lagu sudah tersedia. "Mungkin untuk album berikut aku akan tantang dia seperti pada sebelum-sebelumnya yang pernah aku lakukan," ujar Maia.

Selain punya komplitsitas bermusik tersendiri, satu hal yang membuat Maia menjatuhkan pilihan pada Mey tak lain attitude. "Dia punya attitude yang baik. Aku tidak ingin manis di depan tapi pahit di belakang. Lebih baik sebaliknya. Aku berharap dia bisa mempertahankan sikap ini," kata Maia seraya wanti-wanti. (kpl/wwn)

Lihat Arsip Musik

- - -