Rilis 'Lelaki Lain di Hati', Pria Bule Ini Ramai Diperbincangkan di Social Media

Ferry Sanjaya  |  Rabu, 14 Februari 2018 18:22
Rilis 'Lelaki Lain di Hati', Pria Bule Ini Ramai Diperbincangkan di Social Media
Jonatan Cerrada © Instagram

Kapanlagi.com - Jonatan Cerrada adalah pria kelahiran Belgia, 12 September 1985, yang menjuarai French Pop Idol pertama. Namanya populer di Indonesia sejak lagunya dalam Bahasa Indonesia “Lelaki Lain di Hati” diketahui oleh netizen, hingga dibahas oleh akun Instagram gosip, dan muncul di berbagai stasiun televisi pada Februari 2018.

Setelah berada dalam sorotan, selama tur Eropa, Jonatan memutuskan untuk mengambil istirahat dan fokus pada keinginannya dan mengeksplorasi passion lainnya. Setelah perjalanan ke Bali, pada tahun 2015, dia bersama kekasihnya memutuskan pindah ke Indonesia yang secara radikal mengubah hidup mereka. Tapi sayangnya, hal tidak berakhir dengan baik dan mereka berpisah. Masa sulit ini menjadi titik balik dalam hidupnya karena dia kemudian mulai menulis lagi lagu-lagu.

Pada saat itu, dia tidak punya rencana untuk membuat album atau bahkan untuk merilis lagu pertama. Jonatan hanya berharap untuk merasa lebih baik, dan musik membantunya dalam arti itu. 

Jonatan Cerrada © InstagramJonatan Cerrada © Instagram

“Aku biasa bernyanyi dalam bahasa Prancis, Spanyol dan Inggris tapi tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa aku juga bisa menyanyi Bahasa Indonesia. Aku langsung berpikir 'oh God, sungguh proyek menyegarkan, sesuatu yang baru, itulah yang aku butuhkan sekarang.' Keesokan harinya, Vabyo (penulis lagu sekaligus teman) menelepon saya, 'Jo, aku menghabiskan semalaman menulis lagu, berdasarkan kisahmu, judulnya ‘Lelaki Lain di Hati,’" ujarnya dalam rilis yang diterima Kapanlagi.com.

"Sejak saat itu, album mulai terbentuk. Sebuah kolaborasi yang luar biasa dimulai, ia menulis, saya menyusun, mengatur, memproduksi dan merekam seluruh album. Proses kreatif ini secara drastis berbeda untuk pengalaman saya sebelumnya di Eropa, di mana saya,  pada dasarnya, adalah menyanyikan lagu-lagu orang lain lakukan untuk saya. 'Kembali ke Bali' adalah sebuah proyek pribadi pencampuran budaya musik aku ke lirik Bahasa Indonesia dengan membawa pop segar, getaran 80’s dengan sentuhan instrumen Indonesia seperti gamelan," tambahnya.
 
Jonatan Cerrada sendiri memulai debut bermusiknya di usia 8 tahun saat masih bergabung dengan “Opera Royal de Wallonie”. 6 tahun dia tampil di opera terbesar seperti “The Magic Flute” dari Mozart atau “Carmen” dari G. Bizet, selama tur di Belgia dan Perancis. Pada 1996, dia tampil untuk pertama kalinya di TV show “Por la gloire” di stasiun TV Belgia (unjuk bakat menyanyi). Jonatan mulai terlihat di mata public dengan memenangkan “French Idol” pertama di saluran televisi Perancis. Lagu pertamanya “Je voulais tedire que je t’attends” terjual satu juta copy lebih (Platinum Record) dan menjadi lagu klasik Perancis yang masih kerap diputar di radio-radio.

(kpl/frs)


Lihat Arsip Musik

- - -