Rilis Lagu 'Stars', Arash Buana Kisahkan Seorang Remaja yang Divonis Hidupnya Tak Lama Lagi Karena Kanker

Sabtu, 27 Februari 2021 10:39


Arash Buana (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Masa pandemi bukan berarti berhenti berkreasi. Hal itu dibuktikan oleh penyanyi muda berbakat Arash Buana. Setelah sukses dengan beberapa single seperti Could Be, Say You're Done With Me, dan kolaborasi bersama Raissa Anggiani dalam If U Could See Me Cryin' in My Room, Arash Buana kembali menghadirkan lagu terbaru berjudul Stars.

Lagu Stars diambil dari cerita yang bisa dibilang sangat menyentuh, yaitu cerita seorang anak muda berusia 19 tahun bernama Xavier. Diusianya masih terbilang muda, Xavier sudah mengidap penyakit kanker. Bahkan, dia sampai divonis hidupnya tak akan lama lagi.

"Sebenernya lagu ini diskusi sama diri sendiri jadi bikin lagu tentang orang yang udah nggak lama waktunya di dunia ini. Dia udah tahu itu dan gimana caranya dia ngabisin sisa waktunya dengan enjoy aja di sisa hidupnya," kata Arash Buana di jumpa pers virtual, Jumat (26/2/2021).

1. Lirik Berbahasa Inggris

Lagu Stars ditulis dengan lirik bahasa Inggris. Penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Juni 2003 ini mengatakan, menulis lirik pakai bahasa Inggris bukan karena ingin terlihat keren tetapi dia ingin lagunya bisa didengar hingga ke luar negeri.

"Alasan kenapa nggak pake bahasa Indonesia bukan karena bahasa Inggris lebih keren. Tapi, tepatnya nih ada ni yg komplain 'lo sehari-hari bahasa Indonesia, masa nggak bisa nulis lagu Indonesia'. Ya, karena nulis lagu tuh punya formula," kata Arash Buana.

"Mungkin beberapa penulis lagu nggak punya formula cuma menuangkan aja yg dipikiran. Kalau gue itu banyak terinfluence penyanyi-penyanyi luar. Tapi, sekarang yang gue tekanin di bahasa Inggris karena gue kepengen punya karir di Amerika," tambah Arash Buana.

2. Harapan Arash Buana

Melihat dari cerita lagu Stars begitu menyentuh, Arash Buana berharap masyarakat luas bisa lebih menghargai dan menyayangi apapun yang mereka miliki, baik teman, kekasih, hingga keluarga. Menurutnya, hal itu bisa saja akan hilang seketika.

"Aku kepingin orang-orang yang denger ini tuh respect setiap waktu dan lagu ini general juga bukan cuma ke pasangan. Tapi buat keluarga dan hargai waktu aja dengan menghabiskan waktu ke orang-orang yang berharga," tutup Arash Buana.

3. Aktivitas di Tengah Pandemi

Tetap beraktivitas di masa pandemi memang tak ada salahnya. Namun mematuhi protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu ya KLovers!

(kpl/far/lou)