Rilis Lagu Pesawat, Ghea & Ghia Persembahkan untuk Eyang Habibie

Selasa, 02 Juli 2019 12:15


Ghea & Ghia rilis lagu baru © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Alhamdulillah, Ghea & Ghia kembali hadir melalui karya terbarunya, Pesawat. Lagu ini adalah ciptaan Iksan Skuter dan diaransemen oleh Jaka P.W. & Reska Iyong di Studio Mamage Music. Lagu Pesawat adalah persembahan Ghea & Ghia untuk Eyang Habibie yang tanggal 25 Juni tahun ini berulang tahun ke-83. Ghea & Ghia sangat mengidolakan Eyang Habibie karena selain cerdas dan pintar, beliau merupakan bapak bangsa dan pelopor penerbangan dan pembuatan pesawat Indonesia.

Ghea & Ghia berharap dengan lagu ini akan banyak anak bangsa yang tergerak untuk meneladani Eyang Habibie dan tentu para pelopor perjuangan dan pembangunan Indonesia lainnya, senantiasa bekerja keras memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, giat belajar, dan semakin mencintai Indonesia.

 

1. Rilis Tanggal 25 Juni 2019

Lagu Pesawat sudah rilis tanggal 25 Juni 2019 dan kawan-kawan semua bisa mendengar dan melihat video liriknya di YouTube Ghea & Ghia dan platform digital seperti Spotify, JOOX dll. Lagu ini merupakan kolaborasi Mamage Music dan Atap Class, sementara video lirik nya kembali digarap oleh Raka Munggar. Ghea & Ghia berharap lagu Pesawat akan semakin mewarnai khazanah lagu anak Indonesia.

Ghea & Ghia merupakan eksplorasi musikal dua kakak beradik Gheallibya Gitsna Deasyardi dan Ghianina Raia Deasyardi. Diproduseri oleh ruang belajar Atap Class bekerjasama dengan Reach & Rich Artist Management, program ini berangkat dari hasrat untuk berbagi dan membangun bersama dinamika musik Indonesia, terutama di ranah lagu-lagu anak. Lagu-lagu banyak mengangkat tema-tema keseharian, keluarga, kebanggaan atas Indonesia, kepedulian terhadap budaya, serta alam dan lingkungan hidup, doa dan harapan untuk menjadi semakin baik. Tahun 2016, Ghea & Ghia merilis dua singel berjudul Jaga Bumi bekerja sama dengan Jaka PW, dan Ramadhan Ceria bekerja sama dengan Iksan Skuter.

2. Sambut Hari Anak Nasional

Eksplorasi musikal Ghea & Ghia terus berlanjut. Menyambut Hari Anak Nasional 2018, Ghea & Ghia merilis lagu Doakan Ayah karya Pidi Baiq yang diaransemen komposer Nissan Fortz. Video klip Doakan Ayah digarap oleh Atap Promotions dengan sutradara sineas muda Galih Firdaus. Lagu ini kemudian menjadi tonggak pergerakan Atap Class dalam menghimbau para orang tua, khususnya ayah, untuk meluangkan waktu hadir di momen-momen kehidupan anak-anak mereka. Sempat dua kali menggelar konser tunggal pada tahun 2018, di Kantin Panasdalam dan Galeri Indonesia Kaya, awal 2019 Ghea & Ghia merilis lagu Ada Ayah & Shalawat Untuk Sang Idola pada bulan Ramadhan 2019 dan kini Ghea & Ghia kembali dengan "Pesawat".

 

(kpl/prl/pur/CDP)