Rilis Lagu Berjudul 'Ingat Pesan Ibu', Padi Reborn Ajak Masyarakat Disiplin Protokol

Penulis: canda dian permana

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Lagu Berjudul 'Ingat Pesan Ibu', Padi Reborn Ajak Masyarakat Disiplin Protokol
Padi Reborn (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Padi Reborn belum lama ini telah merilis lagu baru bertajuk 'Ingat Pesan Ibu'. Pada lagu barunya, Padi Reborn mengajak masyarakat untuk lebih disiplin terhadap protokol yang berlaku untuk mengurangi korban Covid-19 yang teru bertambah.

Ajakan Padi Reborn dalam lagu barunya tersebut menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Selain itu, perilisan lagu barunya merupakan kerjasama antara Padi Reborn dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan 3M jika keluar rumah, ataupun berinteraksi dengan orang lain,” ungkap gitaris Satriyo Yudi Wahono yang akrab disapa Piyu, Kamis (1/10).

 

 

1. Disepakati Oleh Para Personil

Lagu baru yang berjudul 'Ingat Pesan Ibu' telah disepakati oleh para pesonil Padi Reborn. Seperti dengan sang vokalis, Fadly mempunyai arti sendiri tentang judul lagunya yang di mana Ibu merupakan sosok yang paling berharga dan dihormati, begitu sebaliknya grup band Padi Reborn pun juga ingin memberikan pesan positif pada lagu barunya tersebut.

“Karena karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu. Pesan ibu itu pasti selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya pasti terkabul,” ujar vokalis bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin.

Ihwal kerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 hingga menelurkan lagu tersebut, diawali dari komunikasi antara Padi Reborn dengan Ketua Bidang Perubahan Perilaku - Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B. Darmadi. Sebagai musisi, Padi Reborn tergerak untuk mendukung sosialisasi penanganan Covid-19 melalui musik yang menjadi bidang mereka.

“Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Dengan menjaga diri, otomatis menjaga orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia,” tutur Rindra Noor.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Diproduksi dengan Waktu yang Singkat

Bahkan lagu yang baru Padi Reborn 'Ingat Pesan Ibu' diproduksi dengan waktu yang singkat lagunya pun berdurasi terpendek. Mereka mengemas notasi musiknya dengan aransemen pop yang sederhana, easy listening, bertempo up beat, serta penggunaan lirik yang mudah dicerna.

Nggak hanya Padi Reborn untuk pembuatan lirik lagunya, Satgas Penangan Covid-19 ini juga turut andil dalam menyusun kalimat pesan pada liriknya tersebut.

“Saat menciptakan lagu dan menyusun lirik kami berdiskusi dengan Satgas Penanganan Covid-19. Karena untuk menyesuaikan nada dan liriknya itu tidak mudah. Sempat ada beberapa kali perombakan lirik. Jadi 3M itu yang harus masuk di lirik lagunya,” ujar Ari, gitaris bernama lengkap Ari Tri Sosianto.

3. Video Berdurasi 30 Detik

Lagu baru 'Ingat Pesan Ibu' ini telah diciptakan bersama-sama semua personil Padi Reborn. Sebelumnya Fadly sudah membayangkan pada lagunya tersebut, namun adanya sesi jamming dan workshop, akhirnya lagu tersebut dilanjutkan bersama-sama.

“Alhamdulillah prosesnya cepat dan lancar. Yang jadi concern kami adalah kalimat harafiah seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, itu yang agak sulit untuk dijadikan lirik lagu. Tantangannya bagaimana supaya bisa nge-blend dengan musiknya. Dan pada akhirnya memang inti pesannya tersampaikan dan cocok sama musiknya,” tambah Surendro Prasetyo atau Yoyo.

4. #IngatPesanIbu

Pada lagu baru Padi Reborn ini dibikin sesingkat mungkin. Selain itu juga dikemas dalam format video berdurasi 30 detik yang sudah diunggah di akun Instagram official @padiband.

Sama seperti lagu baru milik Padi Reborn, KLovers juga wajib nih selalu #IngatPesanIbu untuk rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker tiap kali keluar rumah dan menghindari kerumunan orang. Yuk sama-sama saling mengingatkan!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending