Rilis Lagu Baru 'Tak Searah', Aaliyah Massaid: Berpisah Itu Tidak Selamanya Salah

Zaki Mursidan Baldan  |  Kamis, 22 Oktober 2020 20:26
Rilis Lagu Baru 'Tak Searah', Aaliyah Massaid: Berpisah Itu Tidak Selamanya Salah
(c) instagram.com / aaliyah massaid

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik, muda, dan berbakat Aaliyah Massaid kembali menghadirkan karya berkualitas bagi pecinta musik Indonesia. Putri diva Indonesia, Reza Artamevia itu secara resmi melepas single baru Tak Searah pada taggal 23 Oktober 2020. Perilisan lagu ini jelas menjadi cewek 18 tahun itu memang konsisten dalam mewarnai belantika musik Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aaliyah Massaid (@aaliyah.massaid) on Oct 22, 2020 at 1:16am PDT

Mengenai tema yang diangkat dalam lagu berjudul Tak Searah ini, Aaliyah Massaid menyoroti tentang sebuah hubungan dari sepasang kekasih yang meski masih berjalan tapi telah mengalami kerusakan. Meski usaha apapun yang dilakukan oleh keduanya, tapi tetap tak bisa memperbaikin kondisi hubungan tersebut. Alih-alih berusaha untuk memperbaiki, pasangan yang ada dalam single ini memutuskan untuk berpisah dan saling introspeksi diri agar tidak saling menyalahkan satu sama lain.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aaliyah Massaid (@aaliyah.massaid) on Oct 19, 2020 at 3:41am PDT

Lebih jauh, Aaliyah Massaid mengungkapkan lebih detail tentang pesan yang ingin ia sampaikan dalam lagu berjudul Tak Searah ini.

“Pada single ini, aku ingin menceritakan dan menyampaikan pesan bahwa berpisah itu tidak selama salah. Ada kalanya dalam satu waktu kita memang harus berpisah demi kebaikan masing-masing pihak. Doanya masih sama dengan beberapa single sebelumnya, semoga single ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang suka dengan lagu bergenre mellow karena liriknya sangat menyentuh,” ungkap Aaliyah Massaid.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aaliyah Massaid (@aaliyah.massaid) on Oct 6, 2020 at 12:34am PDT

Menariknya, lagu ini diciptakan oleh seorang pencipta lagu sekaligus music producer populer bernama Pika Iskandar yang sebelumnya berhasil menciptakan single hits, Pura-Pura Lupa. Pika Iskandar sendiri mengatakan jika single Tak Searah yang dibuat untuk Aaliyah ini memang merupakan lagu yang sangat menyentuh dan easy listening. Pada beberapa part, ada konsep musik 80-an yang diusung. Lebih jauh, Pika mengungkapkan harapannya untuk lagu ini.

“Kami ingin pendengar dapat kembali bernostalgia ke masa tersebut,” ungkap Pika.