Rilis 'Dibalas Dengan Dusta', Sammy Simorangkir Sudah dapat Izin dari Mendiang Glenn Fredly

Rabu, 17 Februari 2021 18:30  | 

Sammy Simorangkir



Sammy Simorangkir © KapanLagi.com/Budy Santoso


Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Sammy Simorangkir sempat membuat penggemarnya penasaran dengan single comeback yang dirilisnya. Ini merupakan single pertama Sammy setelah bertahun-tahun tak merilis single baru.

Kini, terjawab sudah bahwa lagu tersebut merupakan recycle Dibalas Dengan Dusta yang sebelumnya ngehits dibawakan oleh Audy Item pada 2003. Dalam teaser sebelumnya, Sammy yang masih bernaung di label PRO-M memang memberikan clue 'tidak asing di telinga'.

"Lebih komparasi aja. Yang penting pas aku bawain lagu Glenn. Dinyanyiin sama Audy, saya melihatnya sebagai pembuka jalan aja, jadi tinggal ngemas lebih menarik dan beda. Meneruskan rasa kangen lah," ungkap Sammy dalam jumpa pers pada Rabu (17/2).

"Sammy balik lagi dengan lagu baru ini lebih matang dan lebih megah," ungkap Jeffrey Djajasaputra selaku Direktur label PRO-M saat ditanya beda lagu versi Sammy.

1. Diminta Mendiang Glenn Fredly

Dibalas Dengan Dusta sendiri merupakan lagu ciptaan salah satu musisi terbaik Indonesia yang telah berpulang, Glenn Fredly. Bukan hanya sudah mendapat izin sejak mendiang masih hidup, namun Sammy ternyata diminta langsung.

"Lagu nya Glenn Fredly aku cover ulang. Karena almarhum minta aku nyanyiin lagunya dia. Dan aku memang suka dengan lagu old school. Masyarakat Indonesia juga suka lagu yang lembut. Mau lagi masak, lagi tidur masyarakat kita masih suka dengerin lagu cinta," lanjutnya.

 

2. Rilis 12 Februari

Usut punya usut, ternyata lagu Dibalas Dengan Dusta versi Sammy ini sudah dirampungkan 3 tahun yang lalu. Namun karena satu dan lain hal, Sammy memutuskan merilisnya dekat dengan hari Valentine kemarin.

"Rilisnya 12 Februari. Timingnya karena covid, banyak di hari valentine nggak dapat coklat," pungkasnya.

(kpl/mhr)