Rilis 'CHAPTER ONE', Krakatau Reunion Mastering Album di Amerika

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 03 Desember 2016 10:22
Rilis 'CHAPTER ONE', Krakatau Reunion Mastering Album di Amerika
Krakatau ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar gembira bagi penggemar grup musik jazz, Krakatau Reunion atau lebih dikenal dengan Krakatau. Pasalnya, grup yang beranggotakan Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Indra Lesmana kembali reuni dengan meluncurkan album terbaru bertajuk CHAPTER ONE.

Sebanyak 11 lagu di dalam album CHAPTER ONE dikemas dengan nuansa jazz. Walau semua personel Krakatau Reunion merupakan musisi senior di Tanah Air, tetapi untuk menyelesaikan album ini mereka memakan waktu hingga dua tahun.

"Proses pembuatan album ini memakan waktu kurang lebih dua tahun. Agustus 2014, kita main di Bali dan kumpul di kamar Indra dan buat tiga lagu pertama. Tadinya kita pikir akan diisi lagu-lagu lama. Tapi Desember, kita kemudian tercipta lagu-lagu baru, kita bangun bersama dan hasilnya ya ini, yang ada di album ini," kata Trie Utami personel Krakatau, saat ditemui di Studio DSS, Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Trie Utami mengatakan, begitu banyak perbedaan ketika mengerjakan album CHAPTER ONE. Menurutnya, membuat album CHAPTER ONE sangatlah mudah ketimbang di saat Krakatau Reunion merilis album perdana di tahun 1986.

Krakatau kembali bereuni dan meluncurkan album baru. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoKrakatau kembali bereuni dan meluncurkan album baru. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kami mastering di New York, ini sangat berbeda pengerjaannya dari tahun 1986 itu ada perbedaan yang sangat signifikan. Sekarang jauh lebih mudah karena proses digital, pakai laptop. Kalau dulu kita kumpul sampai tiga hari tiga malam," kata wanita yang menjadi vokalis Kratatau Reunion itu.

Dengan adanya album baru Krakatau, Trie Utamie berharap masyarakat bisa mendapatkan banyak inspirasi. Apalagi, hampir semua lagu di album ini, mereka menceritakan tentang kejadian sekarang ini.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa menginspirasi bnyak hal. Karena liriknya banyak bercerita tentang humanisme dan apa yang terjadi sekarang," tutupnya.

Selain merilis album baru, Krakatau Reunion juga menggelar konser Sabtu 3 Desember 2016 di Motion Blue Cafe, Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat. Bahkan di awal Januari 2017, Krakatau Reunion juga akan membuka konsernya di Malang dan Surabaya sebelum menjalani tur panjang.

(kpl/far/sjw)

Mengumpulkan anggota Krakatau tidaklah mudah. Rencana reuni ini sudah digagas sejak tahun 2013 silam kata Trie Utami sang vokalis.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -