Rilis Album, Putra Rhoma Irama 'Khianati' Dangdut

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 08 Juli 2010 12:25
Rilis Album, Putra Rhoma Irama 'Khianati' Dangdut
Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Kalau kebanyakan orang berpaham pada pepatah 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya' atau 'like father, like son', sepertinya hal itu tidak berlaku dalam keluarga Rhoma Irama. Memang benar jika putra kesayangannya, Ridho Rhoma, berhasil mengikuti jejak sang ayah di jalur dangdut. Namun ada putra Rhoma lainnya yang tidak sejalan dengan sang Raja Dangdut.

Dialah Noval, anak kandung Rhoma dengan Ayu Soraya yang mengusung band beraliran pop rock alternatif, yang jauh berbeda dengan warna Rhoma dan Ridho.

"Suara saya memang tidak cocok untuk dangdut," ujar Noval dengan suara serak yang hampir mirip dengan sang ayah.

Noval sendiri tergabung sebagai vokalis bersama bandnya, EnNocQi. Bersama puluhan artis dan musisi yang kebanyakan pendatang baru, bandnya meluncurkan album kompilasi bertajuk ALBUM CINTA 1 di bawah Q InStudios. Album ini merupakan kompilasi dari empat artis solo, empat band dan satu kelompok vokal terdiri dari WizBennLac, Dimaz, EnNocQi, Rani, Vorterra, Hari Gunawan, Q The Water, Jozz Felix, dan Flavour.

"Kenapa peluncurannya bareng-bareng bukan berarti kita pengecut tetapi karena kita percaya diri bahwa album ini akan menjadi hits dan bersaing," kata Hefri Olifian penyanyi grup Flavour di sela-sela peluncuran album di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (7/7).

Kenapa dinamakan ALBUM CINTA 1 karena kompilasi itu kental bernuansakan cinta di setiap liriknya dengan berbagai perwujudan berbeda-beda. Bermula pada 2003, Q InStudious - anak perusahaan PT Media Kreasi Visitama - sebuah rumah produksi musik, video klip, iklan, dan film, yang memfokuskan diri mengorbitkan artis baru sehingga perusahaan itu dikenal sebagai salah satu label musik indie di kancah permusikan Indonesia.

Noval pun tidak ingin peluncuran album ini dikait-kaitkan dengan nama besar ayah dan ibunya - yang juga hadir dalam peluncuran album baru itu. "Noval sudah terbiasa mandiri oleh karena itu tidak mau dikaitkan dengan ayahnya," kata Ayu Soraya.  (ant/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -