Rilis Album Ketiga, Band Seventeen Datangi Pembajak

Moch. Indra Kurniawan  |  Senin, 10 Maret 2008 22:41


  • Rilis Album Ketiga, Band Seventeen Datangi Pembajak
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Band Seventeen asal Yogyakarta membuat gebrakan baru. Ketimbang merayakan perilisan album ketiga bertajuk LELAKI HEBAT dengan pesta pora, mereka memilih untuk melawan pembajakan yang sudah menjadi masalah klasik dalam industri musik tanah air.

"Pembajakan membuat industri musik terpuruk. Kami yang mencari nafkah sebagai band jelas sangat dirugikan," kata vokalis Ivan kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/3).

Seventeen mendatangi para pembajak di Glodok Plaza, Jakarta Pusat. Sementara peluncuran album dijadwalkan pada Selasa (11/3) pukul 11.00 WIB. Menurut Ivan, pusat perbelanjaan barang elektronik tersebut selama ini disinyalir sebagai sarang para pembajak.

"Kami akan terang-terangan mengimbau para pembajak untuk tidak memperbanyak karya-karya kami maupun musisi dan band lain tanpa izin," tegasnya.

Didukung LK-GAP

Langkah Seventeen mendatangi 'sarang pembajak' didukung oleh LK-GAP (Lembaga Koordinasi Gerakan Anti Pembajakan.

"Gebrakan Seventeen ini patut diacungi jempol. Mereka begitu peduli kepada nasib teman-teman musisi Indonesia," kata Ketua Umum LK-GAP dan GAPERINDO Togar Sianipar, dalam pertemuan antara dirinya dengan band Seventeen di kantor perusahaan label rekaman Nagaswara.

Dalam kesempatan itu, Togar juga menyerahkan penghargaan Spirit Of Anty Piracy kepada Ivan dan kawan-kawan.

Menjawab wartawan, Ivan membenarkan bahwa langkah bandnya mendatangi sarang pembajak merupakan bagian dari peringatan Hari Musik Nasional yang ke-6, yang jatuh pada tanggal 9 Maret.

Selain Ivan, Seventeen beranggotakan Bani (bass), Yudhi dan Herman (gitar). Album LELAKI HEBAT merupakan album ketiga band tersebut, dengan single andalan Selalu Mengalah. Sebelumnya, mereka dikenal dengan lagu hit Jika Kau Percaya.  (*/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -