Rilis Album, Ini Dia Single Pertama Yang Dipilih Oleh Rizky Febian

Jum'at, 30 November 2018 17:22  | 

Rizky Febian



Rizky Febian © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rizky Febian sukses merilis album pertamanya, JEJAK. Sebagai single pertama, dipilihlah Menari yang ear catchy dan liriknya mudah dicerna.

Lantas, apa alasan Rizky menjadikan Menari sebagai single pertama dari album ini? Anak dari komedian Sule ini mengatakan jika lagu ini menjadi jembatan dari single Hargai Cinta.

"Oke kenapa Menari, selain diproduserin sama Laleilmanino trus jembatan dari (single) Hargai Cinta. Ke sini juga memang maksudnya di Hargai cinta kita sempet woro woro kita bakalan memproduserin sama Laleilmanino," ujarnya ditemui di Graha Mitra Studio di kawasan Gatut Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

1. Jembatan Untuk Single Hargai Cinta

"Akhirnya kita memproduce dan jadi jembatan untuk Hargai Cinta menuju ke album itu harus lagu yang juga bersangkutan dengan Laleilmanino. Akhirnya di Menari lah, gitu," tambahnya.

Iki mengaku jika single ini membuatnya sedikit keluar dari zona nyamannya sebagai penyanyi. Dirinya juga sempat gugup saat membawakan lagu ini pertama kali.

"Selain genrenya mungkin sedikit berbeda dan ini juga keluar dari zona nyamannya Iki, sempet deg-degan, tadi aja mau nyanyi aja deg-degan pertama kalinya di sini. Hari ini juga gak latihan jadi saya bener deg-degan. Kenapa judulnya Menari, sebenernya kalau didenger bener-bener lagunya tuh sedih sebenernya," tutupnya.

2. Sempat Down

Berisi 9 lagu, album itu dibuat Rizky melalui perjuangan yang panjang dan berat. Selama proses penggarapannya, Ia dibantu oleh beberapa orang, seperti Ajier Effendi, Rudi Pohang dan Laleilmanino.

Pada album ini, putra sulung dari Sule itu mencoba untuk keluar dari zona nyaman-nya. Rizky juga membeberkan beberapa judul lagu unik yang terdapat dalam album solo perdananya tersebut.

"Jadi di album itu ada 9 lagu. 5 yang saya produce bersama Ajier Effendi sama Rudi Pohang, itu bener-bener Iki banget. Dan saya pengen beda, semua materi saya nggak mau sama, dan itu bener-bener ini loh musik Iki, sebagian lagu Leleilmanino. Di situ loh baru kayak memperlihatkan kalau saya loh keluar zona nyaman. Dari Menari, terus ada yang judulnya Keseriusan, Hanya Engkau. Judulnya juga banyak yang unik-unik, tiba-tiba ada judul yang Ragu doang, Nona, terus Reuni," ujar Rizky ketika ditemui di Graha Mitra Studio di kawasan Gatut Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

3. Dapat Mukjizat

Rizky mengaku sempat down ketika dikejar deadline dari penggarapan album-nya, terutama di lagu berjudul Ragu. Namun siapa sangka jika tiba-tiba dirinya dapat sebuah mukjizat selama proses pembuatan lagu tersebut?

"Tadi yang sempat saya bilang mukjizat saya itu lagi bikin lagu yang Ragu. Kita lagi ngedit-ngedit vokal, terus memang karena lagunya lama waktunya, genjreng-genjreng gitar, tiba-tiba saya nemu nada yang enak dan tiba-tiba saya pas lagi bikin musik take vocal hari itu juga karena saya cuma punya waktu satu hari di Bandung," kenang pria berusia 20 tahun ini.

(kpl/apt/frs)