Rilis Album, Fahd A Rafiq Dedikasikan Untuk Almarhum Sang Ayah

Helmi Romadhon  |  Selasa, 28 Maret 2017 06:22
Rilis Album, Fahd A Rafiq Dedikasikan Untuk Almarhum Sang Ayah
Fahd A Rafuq & Ranny © KapanLagi.com®/Nuzulul Rakhmah

Kapanlagi.com - Setelah Fadia dan Fairuz A Rafiq, kini giliran anak kedua almarhum A. Rafiq yakni Fahd A Rafiq yang terjun ke dunia tarik suara. Bersama sang istri tercinta Ranny, keduanya merilis sebuah album berjudul CANTIK yang terdiri dari 10 lagu terdiri dari lagu-lagu A Rafiq yang didaur ulang.

Awalnya Fahd mengaku sempat kaku untuk bernyanyi. Karena ia adalah seorang politisi. Album ini pun sempat tertunda lama. Namun album ini akhirnya dibuat untuk memenuhi keinginan A Rafiq semasa hidup.

"Saya memang masih kaku, saya di dunia politik, papa saya pure seni. Tapi karena keturunan dipoles sendiri akhirnya jadi juga. Sebelumnya sudah ada kakak saya Fadia terus Fairuz (jadi penyanyi). Kalau saya memang tadinya nggak niat, cuma karena permintaan papa saja jadi saya turuti," ujar Fahd saat ditemui dalam peluncuran albumnya di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ranny dan Fahd A Rafiq rilis album berjudul CANTIK © KapanLagi.com®/Nuzulul RakhmahRanny dan Fahd A Rafiq rilis album berjudul CANTIK © KapanLagi.com®/Nuzulul Rakhmah

Fahd dan Ranny pun mengenang masa-masa ketika sang ayah masih hidup empat tahun lalu. Penyanyi legendaris itu dengan setia mendampingi anak-anaknya ketika menjalani proses rekaman. Diakui Fahd, almarhum ayahnya termasuk sosok yang tegas dan cukup keras saat melatih vokal anak-anaknya. "Papa orangnya keras, kalau fals sedikit ulang dari awal. Soalnya kita harus pure suara sendiri," kata Fahd.

"Waktu almarhum papa masih ada, aku disuruh nyanyi, masih ditungguin papa proses rekamannya. Selama sebulan digeber sama papa, tiap pagi nyanyi di depan papa, vokal memang ditungguin banget, diajarin segala macem," lanjut Ranny.

Namun sayangnya, video klip yang tadinya berencana mengajak sang ayah tidak bisa terwujud karena A. Rafiq sudah lebih dulu dipanggil oleh yang kuasa. Album ini pun mereka dedikasikan untuk almarhum ayahnya tercinta A. Rafiq.

"Papa sih dari awal habis selesai lagu pengen buat video clip, tapi mungkin ada suatu hal, sakit, kan nggak mungkin papa sakit terus joget-joget. Papa nggak ada duluan dan akhirnya kita bikin video klipnya dan dikeluarin (albumnya) sekarang. Kita dedikasikanlah buat papa," pungkas Ranny.

Simak berita ini juga ya!

FOTO Terjun ke Dunia Musik, Boy William Akan Merilis Debut Single

Foto: Dua Lipa, Idola Baru Dengan Paras dan Suara Yang Menawan

FOTO: Sixty 9 Beri Cokelat & Tebar Cinta Lewat 'Mencintai Dirimu'

Brian Sheila On 7 Jajal Dunia Tarik Suara Tanpa Bimbingan Duta

Andmesh Kamaleng, Rising Star Dengan Kualitas Mirip Mike Mohede?

(kpl/rhm/mhr)


Lihat Arsip Musik

- - -