Rilis Album Baru, MLD Jazz Project Season 4 Cover Lagu Laluna hingga Reza Artamevia

Kamis, 19 September 2019 17:22


Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Setelah melewati proses yang cukup panjang, MLDARE2Perform Season 4 akhirnya melahirkan musisi jazz muda bertalenta yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 4. Ada enam orang yang terpilih sebagai anggota group musik MLD Jazz Project Season 4. Mereka adalah Puspallia (vokal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano), dan Anggi Harahap (wind & brass).

Juri MLDARE2Perform Season 4 kali ini terdiri dari para musisi senior, yaitu Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman. Mereka berperan besar mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang. Nikita pun terlibat dalam pembuatan album ini sebagai music director bersama Ronald

"Setiap tahun ada enam orang yang berbakat, mereka bukan hanya sebagai player, tapi juga sebagai komposer. Jadi, mereka adalah hasil seleksi ribuan peserta yang memdaftar untuk MLDJazzProject," kata Nikita Dompas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

 

1. Perkenalkan Album Perdana

Nikita Dompas juga memperkenalkan album perdana MLD Jazz Project Season 4 yang berisi lagu-lagu cover. Lagu milik Reza Artamevia berjudul Pertama dipilih sebagai lagu utama dalam album tersebut.

"Album musik Jazz dari mereka cukup apik dan akan meramaikan dunia musik Indonesia. Antusiasme serta keahlian bermusik para personil MLD Jazz Project Season 4, tertuang dengan baik pada penggarapan album perdana mereka. Kolaborasi yang terjadi begitu cair sehingga album ini dapat dibilang menunjukkan identitas mereka," kata Nikita Dompas.

2. Arahkan Lagu Orisinil

Selain lagu Pertama milik Reza Artamevia, ada beberapa lagu hits masuk dalam album MLD Jazz Project Season 4. Mulai dari Semua Bisa Bilang karya Charles Hutagalung, Selepas Kau Pergi karya La Luna hingga Sakura karya Fariz RM.

Di sini, Nikita Dompas juga mengarahkan lagu orisinil dari masing-masing personel MLD Jazz Project Season 4. Kesepuluh lagu tersebut tertuang di dalam album MLD Jazz Project Season 4 yang dapat di unduh di berbagai streaming aplikasi musik.

(kpl/far/frs)