Rifma Dara Pengisi OST Film Jejak Cinta Yang Ingin Kolaborasi Dengan Judika

Kamis, 20 Desember 2018 11:20  | 

Judika



Rifma Dara © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Kapanlagi.com - Penyanyi Rifma Dara mendapat kesempatan mengisi original soundtrack (OST) film JEJAK CINTA yang tayang pada bulan September 2018 lalu. Wanita yang akrab disapa Dara itu ditunjuk oleh sutradara film tersebut, Tarmizi Abka untuk menyanyikan lagu berjudul Jejak Cinta.

Tentu, ini menjadi debut awal cukup baik yang didapat oleh Rifma Dara sebagai penyanyi pendatang baru. Gadis kelahiran Jakarta itu dinilai mempunyai karakter suara cukup bagus sehingga cocok menyanyikan lagu Jejak Cinta.

"Sama Pak Tarmizi (sutradara film JEJAK CINTA) saya kenal sudah lama. Kita cuma kayak awalnya. saya main ke tempat dia, ada studio casting. Pas sampai sana, mereka ngobrol lagi cari penyanyi untuk film ini. Karena berteman sudah lama, saya casting nyanyi di sana. Waktu itu ada beberapa penyanyi juga. Dibilang lolos suara saya masuk dan kemudian masuk rekaman. Itu awalnya saya bisa terlibat di situ," kata Dara saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

1. Sudah Bakat Nyanyi Sejak Lama

Bakat seni yang dimiliki Rifma Dara memang sudah terlihat sejak kecil. Sejak kecil, dia mulai menyukai berbagai jenis seni di Indonesia, mulai dari musik, lukis, hingga menari.

"Tapi dijalanin lebih ke nari dan nyanyi. Nari SMP dan nyanyi SMA. Nyanyi undang tamu saat acara di cafe. Nyanyi dibawa jadi OST baru sekali. Saya pertama ada OST dan saya anggap ini rezeki saya. Baru sekali nyanyi langsung diminta OST. Saya suka buat lagu,"

2. Juga Berakting

Selain bermusik, Dara juga beberapa kali pernah menjajal dunia akting. Sejumlah judul FTV pernah dia bintangi. Namun, karena main film televisi waktunya cukup padat, akhirnya Dara memilih fokus di bidang musik.

"Saya ini sebenarnya kerja, saya ada pekerjaan utama. Kenapa nyanyi, dulu awalnya pengin main film. Kok main film waktunya lebih padet, akhirnya nyanyi. Saya nggak kebayang bisa isi OST. Jadi ikutin air mengalir," katanya

3. Pengen Duet Dengan Judika

Keseriusan Dara dalam bermusik bukanlah omong kosong, setelah sukses Jejak Cinta, dia juga sudah mempersiapkan karya-karya baru yang bakal dirilis tahun 2019 mendatang. Bahkan jika diberi kesempatan untuk berkolaborasi di single selanjutnya, gadis 29 tahun itu ingin berkolaborasi dengan salah satu penyanyi jebolan Indonesian Idol, yakni Judika.

"Ada sih sudah mulai buat lagu lagi, persiapan awal tahun. Lagu berikutnya mau coba duet, kalau bisa sama penyanyi yang punya banyak pengalaman dan pengin cowok. Jadi kayak dari dulu pengin banget, duet sama artis cowok. Semua bagus penyanyi cowok, sudah banyak penyanyi baru. Saya pengin sama penyanyi jebolan Indonesian Idol, mereka punya khas masing-masing," tandas Dara.

 

(kpl/far/pit)