Rieka Roslan Ajak Tiwi Eks T2 Recycle Tembang Populer 'Oh Kasih'

Sabtu, 28 September 2019 07:07  | 

Tiwi



© instagram/tentangtiwi


Kapanlagi.com - Rieka Roslan kembali meramaikan industri musik tanah air dengan merilis single kolaborasi bersama Tiwi eks T2. Ia me-recycle tembang lawas ciptaannya sendiri yang pernah booming pada masanya berjudul Oh Kasih.

Pemilihan Tiwi sendiri bukan tanpa maksud. Diam-diam Rieka memerhatikan sepak terjang anak didiknya di ajang Akademi Fantasi Indosiar 2005 tersebut.

"Semua bermula dari kedekatan personal. Kebetulan di tahun 2005 saya pernah jadi juri AFI dan saya senang sama Tiwi karena dia nggak pernah ngambek kalau dikoreksi, dia juga selalu helpful bagi teman temannya. Di situ aku lihat dia pekerja keras, suaranya juga sangat industri," kata Rieka saat peluncuran tembang Oh Kasih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

1. Tiwi Sempat Tak Percaya Diri

Meski sudah dianggap sebagai keluarga, Tiwi sempat tak percaya diri tatkala diajak berkolaborasi. Beruntung Rieka Roslan mau membimbingnya hingga kepercayaan diri itu tumbuh.

"Awalnya aku nggak percaya diri. Tapi Teh Rieka selalu mem-booster aku untuk lebih percaya diri dan dia mau merendahkan idealismenya supaya aku tidak capek untuk ngejar. Itu yang aku salut, karena dia tidak membiarkan aku, malah dia lebih merangkul aku," jelas pemilik nama lengkap Prastiwi Dwiarti ini ditemui di tempat yang sama.

2. Masukkan Unsur Disko dan Samba

Me-recycle lagu Oh Kasih yang dipopulerkan oleh Shanty, Ali Akbar selaku music director melakukan beberapa perubahan. Meski masih bernada ceria, namun banyak unsur dimasukkan agar bisa disukai penikmat musik saat ini.

"Arahnya agak disko dengan basic samba, cuma nggak terlalu elektro," jelas salah satu pendiri band The Groove itu.

Rieka Roslan menambahkan, "Saya lihat musik itu tidak boleh mati dalam satu aransemen. Ketika dibawakan kembali, saya mau lagu Oh Kasih tidak terbalut sama Shanty. Saya bilang akan bawa Tiwi ke hal yang lain. Setelah diskusi dengan Ali, akhirnya kita hadir dengan format yang disepakati," tandasnya.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Sidang Gugatan PT Parfum Gue Indonesia, Tubagus Wijaya Hanya Ingin Hak Moral

Seret Nama Tiwi Eks T2 ke Meja Hijau, Ini Alasan Pemilik Sah Parfum Gue

Digugat Pemilik Parfum Gue, Tiwi Eks T2 Bingung Ikut Terseret

Digugat Soal Bisnis Parfum Gue, Ini Penjelasan Tiwi Eks T2

 

(kpl/abs/rna)