Ridho Rhoma Vs Ed Sheeran Kembar Beda Negara

Ahmat Effendi  |  Senin, 08 September 2014 16:21
Ridho Rhoma Vs Ed Sheeran Kembar Beda Negara
Ridho Rhoma - Ed Sheeran ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Secara fisik penampilan Ed Sheeran dan Ridho Rhoma yang cenderung agak gemuk, memiliki pipi chubby dan berewokan cukup mirip. Hanya saja Ed Sheeran memiliki rambut kemerahan, sementara putra pedangdut Rhoma Irama ini memiliki rambut hitam pekat.

Dua bintang muda ini sama-sama berkancah di dunia musik meski dengan genre yang sangat berlainan. Ed Sheeran merupakan musisi muda jenius asal Inggris. Albumnya X sempat memecahkan rekor penjualan album terlaris di tahun 2014 mengalahkan GHOST STORIES dari Coldplay.

Sementara itu Ridho Rhoma menjadi tumpuan harapan sang ayah untuk melanjutkan hegemoni sebagai raja dangdut Indonesia. Ridho juga memiliki band sendiri yaitu Sonet 2 yang sayang seolah berada di bawah bayang-bayang Soneta band ayahnya.

Rhido Rhoma tumpuan harapan sang ayah. ©KapanLagi.comRhido Rhoma tumpuan harapan sang ayah. ©KapanLagi.com

Secara usia dua musisi ini juga cukup belia. Ed Sheeran lahir pada tanggal 17 Februari 1991 di Hebden Bridge, West Yorkshire, Inggris dan saat ini baru berusia 23 tahun. Sementara itu Ridho Rhoma dua tahun lebih tua, ia lahir pada tanggal 14 Januari 1989 di Jakarta (25 tahun).

Sejak kecil Ridho Rhoma telah menunjukkan rasa cintanya kepada musik dangdut. Saat masih SMP, Ridho mulai berani naik panggung dan menampilkan musik yang menjadi kebanggaan Indonesia ini. Bakat sang ayah menurun deras kepadanya. Lagu-lagu seperti Menunggu dan juga Dawai Asmara pernah menjadi andalan Ridho.

Kehadiran Ridho pun memberi warna fresh dalam dunia dangdut Indonesia yang sebelumnya diwarnai banyaknya goyang seksi. Ridho yang merupakan sosok belia dan ganteng, ternyata asyik juga saat bernyanyi dangdut. 

Ed Sheeran gaya bermusiknya yang unik menyita banyak perhatian. Ed Sheeran gaya bermusiknya yang unik menyita banyak perhatian.

Di sisi lain, Ed Sheeran lahir dari keluarga yang memiliki cita rasa seni tinggi. Hal itu tampaknya yang membuat album-album Ed Sheeran terkesan begitu unik. Ayahnya John Sheeran adalah seorang kurator dan dosen. Sementara ibunya Imogen Lock merupakan seorang yang bergerak dalam bidang budaya namun kemudian beralih menjadi desainer perhiasan.

Orang tua Ed Sheeran bahkan memiliki biro konsultan seni tersendiri. Sementara itu bakat bermusik sosok yang sudah bernyanyi bersama paduan suara gereja sejak usia 4 tahun ini banyak dipengaruhi oleh sang kakak. Matthew kakak pertamanya adalah composer musik klasik dan merupakan lulusan S2 Seni Musik.

Baca Juga:

Mulan Jameela dan Maia Estianty, Makin Lama Makin 'Kembar'

[Foto] Ternyata Indonesia Juga Punya Sabina Altynbekova!

Duel Solois Eks Girlband Anisa VS Alika, Pilih Siapa?

Keren Sih, Tapi Gaya Katy Perry Ini Ternyata Menjiplak ...

Dari Twerking Hingga Bikini, Miley Cyrus - Helen Mirren Kembar!

(kpl/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -