Ridho Rhoma Lebih Suka Musik India Ketimbang Dangdut

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 22 Mei 2010 13:31
Ridho Rhoma Lebih Suka Musik India Ketimbang Dangdut
Ridho Rhoma
Kapanlagi.com - Kecintaan Ridho Rhoma terhadap musik dangdut ternyata tidak sebesar kecintaannya terhadap musik India. Sejak kecil dirinya selalu mendengarkan musik India, Ridho pun mengaku dirinya lebih hafal lagu-lagu India dibandingkan lagu-lagu dangdut dan pop Indonesia.

"Awalnya, saya lebih menguasai lagu-lagu India, karena sejak kecil saya sering mendengar lagu-lagu India. Malah saya lebih hafal lagu India dibanding lagu-lagu dangdut dan pop Indonesia. Kalau disuruh nyanyi lagu India saya mudah untuk menyanyikannya," cerita Ridho di D'Rajas Cafe, Senayan City, Jakarta, Jumat (21/5).

Dari kecil saya suka musik India. Dulu waktu masih kecil, kalau nangis di kasih mainan saya gak mau diem, baru dikasih lagu India langsung diem
Ridho Rhoma
 

Ketertarikannya terhadap musik India sudah terlihat sejak Ridho kecil, bahkan waktu menangis pun dirinya baru bisa berhenti dari tangisnya kalau diputarkan musik India. "Dari kecil saya suka musik India. Dulu waktu masih kecil, kalau nangis di kasih mainan saya gak mau diem, baru dikasih lagu India langsung diem," katanya.

Menurut Ridho, dirinya mengenal musik dangdut justru ketika dia duduk di bangku SMA. Dan saat itu pula Ridho mulai menekuni musik dangdut. Atas kejelian sang ayah Rhoma Irama, Ridho pun bisa seperti sekarang. "Saya sebelumnya nggak pernah tahu kalau saya itu bisa nyanyi, tapi dari keluarga saya, khususnya papa yang memberi tahu bakat saya, akhirnya saya bisa nyanyi dangdut," tandasnya.  (kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -