Rich Chigga, Bak Bom Waktu Yang Siap Meledak Tahun Ini

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Rich Chigga, Bak Bom Waktu Yang Siap Meledak Tahun Ini Rich Chigga © Youtube.com

Kapanlagi.com - Lembaran baru 2017 sudah terbuka. Banyak cerita menarik yang muncul di tahun 2016 lalu. Begitu pula di dunia hiburan Tanah Air, begitu banyak bintang-bintang baru yang mulai menapaki karir dengan membawa karya masing-masing. Di dunia musik sendiri, Rich Chigga adalah satu sosok yang patut diberi label 'berbahaya'.

Rapper yang langsung mencuri perhatian karena lagu Dat Stick ini bisa dibilang merupakan masa depan hip hop Indonesia. Usia bukanlah patokan buat dia, sebab cowok bernama asli Brian Imanuel ini berhasil membuat beberapa tokoh dalam dunia musik Hip Hop Barat angkat topi.

Ghostface Killah adalah salah satu rapper dunia yang mengakui kehebatan Rich Chigga. Member dari grup hip hop Wu-Tang Clan ini bahkan berani untuk mengajak Rich Chigga berkolaborasi dengan me-remix lagu Dat Stick.


Rich Chigga siap meledak di tahun 2017 © instagram.com/brianimanuel. edited by: KapanLagi.com Rich Chigga siap meledak di tahun 2017 © instagram.com/brianimanuel. edited by: KapanLagi.com




Di sisi lain, kehadiran Rich Chigga juga memberikan satu warna baru di dunia hip hop yang selama ini lebih banyak didominasi dengan gaya SWAG. Komedi atau slengekan, itulah kesan yang muncul dari apperance Rich Chigga. Polo shirt pink, celana pendek, sepatu putih dan sebuah waist bag Reebok merupakan setelan outfit-nya. Sungguh berbeda dari rapper lain yang kelihatan bling-bling bukan?

Layaknya sebuah bom waktu yang pelan tapi pasti siap meledak kapan saja, Rich Chigga pun diprediksi akan semakin bersinar terang di tahun 2017 ini. Ada beberapa alasan yang bisa dibilang merupakan awal dari kesuksesan rapper 17 tahun ini. Yang pertama tentu saja kesuksesan tiga hits miliknya.

Dat Stick, single pertama Rich Chigga sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 32 juta kali hanya dalam waktu 10 bulan saja. Pencapaian ini bahkan jauh melebihi jumlah viewers official video clip Wiz Khalifa yang berjudul Celebrate (7 juta viewers).

Kesuksesan ini berlanjut pada single keduanya yang berjudul Who That Be. Bermain dengan konsep yang terasa lebih 'serius', klip yang dirilis oleh 88Rising ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Terbaru, Seventeen, menjadi single paling baru yang diluncurkan oleh Rich Chigga. Tiga lagu ini merupakan awal dari album yang sudah dijanjikan Rich Chigga. 


Rich Chigga dapat pengakuan dari rapper dunia hingga kreator lainnya © Instagram.comRich Chigga dapat pengakuan dari rapper dunia hingga kreator lainnya © Instagram.com




Cuma soal viewers kah kesuksesan Rich Chigga di tahun 2016 lalu? Tentu tidak, ia juga berhasil membawa pulang gelar Most Popular Video Indonesia di ajang WebTvAsia Awards 2016 yang digelar di Kintex, Korea. Sekali lagi, klip Dat Stick miliknya mampu mengalahkan karya-karya lain seperti GGS (Young Lex), Ulangan Matematika - See You Again Parody (Tim2one - ChandraLiow), 10 Hal Kecil Yang Bikin Emosi (LASTDAY Production) dan Alasan-Alasan Pelajar Ketika Nggak Masuk Sekolah (Kevin Anggara).

Sosok hebat Rich Chigga ini tentunya membuat para kreator Tanah Air yang lain tak ragu untuk memberikan pujian mereka. Reza Arap salah satu contohnya, kreator Youtube ini bahkan menyebut Rich Chigga sebagai 'The Golden Boy'.

"Well, the golden boy. Kita semua tahu dia di Indonesia. Well, dia gila banget pokoknya. Teruskan bikin lagu aja," kata Reza beberapa waktu lalu.

Kesuksesan karya, pengakuan rapper dunia dan kreator lainnya hingga full-lenght album yang tengah dipersiapkan menjadi modal Rich Chigga untuk semakin menancapkan benderanya di tahun 2017 ini. Boom! Jangan terlalu terkejut juga kalau Rich Chigga akan meledakkan 'bom waktunya' lewat karya-karyanya di tahun ini. Bersiaplah!




(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending