Rhoma Irama 'Goyang Malaysia' di KLCC

Moch. Indra Kurniawan  |  Sabtu, 10 Mei 2008 18:41


  • Rhoma Irama 'Goyang Malaysia' di KLCC
    Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Raja dangdut Rhoma Irama menggoyang Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) untuk yang pertama kali dengan lagu-lagu dangdut, pada hari Jumat malam, dalam rangka peluncuran Album CINTAKU CINTAMU.

Rhoma Irama membawakan lagu Syahdu yang pernah hits pada awal tahun 1990-an dan lagu Jana-Jana, kemudian atas permintaan penonton, raja dangdut itu menambah satu lagu Boleh-Boleh Saja yang dinyanyikan duet dengan anaknya, Muhamad Ridho.

Rhoma Irama yang sering manggung di Malaysia tapi ini adalah yang pertama kali lagu dangdut menggetarkan KLCC, panggung tertutup yang paling bergengsi di kawasan menara kembar Petronas.

Konser Rhoma di KLCC dalam rangka peluncuran album CINTAKU CINTAMU yang diprakarsai oleh Persatuan Bencana Alam Negeri Kedah (PBANK) dalam rangka pengumpulan dana sebesar 3 juta ringgit (Rp3 miliar).

Raja dangdut itu beberapa kali mendukung kegiatan PBANK karena Tengku Badlishah, adik raja Kedah, dan istrinya, Toh Puan Noor, menyenangi lagu-lagu dangdut. Tapi sudah dua tahun belakangan ini, konser Rhoma dan dangdutnya hanya dilakukan di Putra World Trade Center (PWTC). Baru kali ini dilakukan di KLCC.

"Saya pikir ini untuk pertama kali dangdut tampil di KLCC," kata Toh Puan Noor, panitia sekaligus kerabat raja Kedah.

"Suatu prestasi juga bagi musik dangdut bisa tampil di KLCC, suatu panggung yang mahal, mewah dan bergengsi di Malaysia ini," kata Machrodji Magfhur, ketua paguyuban solidaritas masyarakat Jawa (Pasomaja) yang hadir dan mengerahkan anggotanya untuk menonton Rhoma Irama.

Selain Rhoma Irama, tampil pula beberapa artis Indonesia, di antaranya Dewi Yull dan Rani Rusdi, penyanyi 'Kondang In'.