Rhoma Irama Frustasi Untuk Balik ke Musik

Darmadi Sasongko  |  Selasa, 22 Juli 2008 07:38


  • Rhoma Irama Frustasi Untuk Balik ke Musik
    Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Pembajakan terbukti telah merugikan para musisi dan penyanyi, di mana pada muaranya keseluruhan industri musik akan dirugikan, lantaran para musisi akhirnya 'malas' berkreativitas. Mereka mengaku memilih menyimpan karyanya untuk sementara, menunggu pemerintah memiliki kekuatan untuk menegakkan regulasi yang telah dibangun.

"Saya sekarang agak frustasi dengan pembajakan yang merajalela. Itu yang membuat saya malas balik ke dunia musik," terang raja dangdut Rhoma Irama di sela ulang tahun aktris serba bisa Dorce Gamalama.

Rhoma yang telah memiliki ratusan lagu itu berharap kepada pemerintah agar bersama kepolisian bisa memberantas segala bentuk praktik pembajakan. Akibat praktik pembajakan ini Rhoma mengaku dirugikan hingga triliunan rupiah, belum lagi penyanyi-penyanyi lain yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Rhoma sendiri secara jujur tidak mungkin meninggalkan dunia dangdut, dunia yang telah membesarkan namanya. Justru dirinya terobsesi untuk menyiapkan revolusi dangdut yang memiliki nilai universal dan jauh dari sensualitas, hingga dangdut bisa kembali disukai oleh berbagai kalangan.