[Review] Indonesian Idol 2014 Akhirnya Sisihkan Dewi Dan Miranti!

Sabtu, 15 Maret 2014 11:01  | 

Ahmad Dhani



KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tadi malam, panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 kembali menyajikan penampilan-penampilan terbaik kesebelas kontestannya. Lagu demi lagu, komentar demi komentar, mengiringi jalannya salah satu ajang menyanyi paling bergengsi di tanah air tersebut.

Kami pun berhasil merangkumnya lewat daftar ini. Bagi kalian yang kemarin malam tak sempat menonton atau bahkan ketiduran saat menyaksikannya, kalian bisa menyimak review berikut ini.

Yuk simak keseruannya! (kpl/zal)

1. Gio Bikin Juri Sedih

Tampil menjadi pembuka, Gio Idol tampil tak mengecewakan dengan mengaransemen ulang dua lagu apik, yakni Sandiwara Cinta (Repvblik) dan That's Why (You Go Away) (MLTR). Ahmad Dhani bahkan tak ragu menilai penampilan tersebut adalah yang terbaik yang pernah disajikan Gio. Lebih lanjut, dengan penampilan emosionalnya ini, Gio sukses membuat juri Indonesian Idol bersedih.

"Ini adalah penampilan terbaik kamu selama ini," puji Ahmad Dhani.

"The way you deliver the song has make me cry. Entah apa saya saja juri yang merasakan dalamnya cara kamu menyanyikan lagu ini," tambahnya.

2. Penampilan Terbaik Dewi

Anang terpukau dengan cara Dewi membawakan lagu Unfaithful milik Rihanna. Anang pun berharap Dewi tak lagi jadi langganan bottom three.

"Ini penampilan kamu yang terbaik. Kamu sangat ekpresif," kata Anang yang terkesan.

"Jika kamu mau belajar, mendengar dan bertanya, aku rasa kamu tidak akan ada di bottom 3," tambahnya.

3. Ubay Meliuk-Liuk!

Ubay kembali sukses menyajikan penampilan apik dengan musikalitasnya yang tinggi. Bahkan suara Ubay yang dinilai meliuk-liuk sukses membuat Ahmad Dhani meliriknya.

"Terus terang sebelumnya belum pernah melirik penyanyi cowok Indonesia yang nyanyinya meliuk-liuk gitu, nah kamu bagusnya di situ," ujar Ahmad Dhani.

4. Windy Masih Berduka

Meskipun masih dalam suasana berkabung setelah pekan lalu sang ayahanda meninggal dunia, Windy tampil tak mengecewakan. Ahmad Dhani pun membandingkannnya dengan pop star kelas dunia, Taylor Swift.

"Saya kaget, kamu bunglon juga. Kamu tidak seperti Taylor Swift yang jadi penyanyi pop ala kadarnya," ujar Ahmad Dhani.

"Ini kontemporer. Kamu juga membawakannya kontemporer juga. Karena bisa keluar dari musik pop yang biasa kamu nyanyikan," tutupnya.

5. Sarah Sebanding Dengan Raisa

Tampil di panggung spektakuler tadi malam, Sarah Idol membawakan lagu Raisa yang berjudul Pemeran Utama. Penampilan ini pun dinilai Ahmad Dhani tak kalah dengan penyanyi aslinya.

"Menurut saya memang bener ya lagu ini susah, kamu bener bilang lagu ini major-minor, loncat sana-loncat sini," ujar Ahmad Dhani.

"Tapi menurut saya, kamu nggak kalah sama Raisa," tambahnya memuji.

6. Tantri Belajar Dari Yuka

Seperti biasa, Yuka tampil tak mengecewakan. Malam tadi, kontestan asal Bandung ini menyanyikan lagu berjudul In The Sentimental Mood yang populer di tahun 50-an dengan penyanyinya, Ella Fitzgerald. Diakui oleh Tantri, penampilan Yuka yang sering menyanyikan lagu-lagu asing selalu menambah referensi musiknya.

"Kamu  membawakan lagu ini indah sekali," kata Tantri Kotak yang referensi musiknya terus bertambah berkat penampilan Yuka.

7. Husein Gagal Pukau Juri

Tak seperti biasanya, Husein Idol dinilai gagal menampilkan aksi yang memukau. Penampilannya membawakan lagu Sobat milik Padi, dinilai Anang tak sebagus minggu-minggu sebelumnya.

"Husein, ini sudah spekta keempat, tiga spekta aku bilang kamu berhasil, tapi yang satu ini aku bilang kamu nggak berhasil," tutur Anang.

"Aku setuju sama Mbak Titi, kamu kayaknya nggak rileks," tambahnya.

8. Miranti

Tampil membawakan lagu Baby I Love Your Way yang dipopulerkan Peter Frampton, Miranti tampil tak mengecewakan. Anang pun mengakui penampilan Miranti membuat panggung spektakuler makin menarik dengan musik reggae yang ia bawakan tadi malam.

"Kamu dari tiga kali spekta, malam ini kamu paling bagus," ujar Anang.

"Kamu keliatan menguasai sekali, sangat enjoy, panggung ini jadi menarik," tambahnya.

9. Virzha Bangsat!

Penampilan memukau Virzha membawakan lagu Daylight milik Maroon 5 membuat Ahmad Dhani sedikit lepas kendali. Beberapa kali, Dhani mengeluarkan kata-kata yang tak biasa untuk mengungkapkan kekagumannya pada penampilan Virzha malam tadi.

"Gila, Virzha. Bangsat, bangsat, bangsat. Suara kamu emang bangsat. Itulah yang saya rasakan, bangsat," ucap Dhani tanpa ragu.

10. Ahmad Dhani Peluk Nowela!

Lagi-lagi, Nowela Idol sukses membuat para juri Indonesian Idol 2014 terkagum-kagum menyaksikan penampilannya. Bahkan saking memukaunya, Ahmad Dhani tanpa basa-basi langsung menghampiri Nowela seusai penampilannya membawakan lagu Uninvited milik Alanis Morissette, lantas memberikan pelukan hangatnya. 

"Tadi adalah pertunjukan show Indonesian Idol terbaik, paling artistik. Suara kamu tidak hanya artistik tetapi juga sureal," puji Dhani senang.

11. Yunita Anti Klimaks

Menjadi penampil terakhir, Yunita dianggap kurang menyajikan penampilan yang apik. Oleh salah satu juri, Titi DJ, Yunita harus memperhatikan grafik penampilannya yang ia anggap naik turun di tiap pekannya.

"Yunita, dari pertama kamu masuk ke ruang audisi, masuk lagi ke babak berikut, ada ini, kalau grafik itu ada naik turunnya, kadang bagus, kadang kurang berhasil, kamu harus hati-hati," ujar Titi DJ.

12. Dewi dan Miranti Akhirnya Pulang

Tidak adanya eliminasi di pekan kemarin membuat ajang Indonesian Idol 2014 yang digelar tadi malam harus menyisihkan dua kontestan sekaligus. Dan sayang bagi, Dewi dan Miranti, setelah berjuang selama empat pekan, keduanya harus pulang setelah mendapatkan raihan vote paling rendah.

Namun tentu saja karir Dewi dan Miranti tak berhenti tadi malam. Tereliminasi dari Indonesian Idol rasanya tak akan membuat keduanya berhenti menyanyi. Let's pray the best for both of them!

JANGAN LEWATKAN!

Penuh Haru, Kisah Seorang Ayah Yang Ingin Anak Difabelnya Sekolah

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

6 Pasangan Bintang Populer Ini Kena 'Kutukan Video Klip', Ngeri!

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

7 Lagu Sedih Buat Kalian Para Korban PHP, Jangan Nangis!

(kpl/zal)