Renungan Grup Musik Putih Abu Abu di Bulan Ramadhan Lewat Single 'Nestapa'

Senin, 03 Mei 2021 14:49


Putih Abu-Abu (credit: Dok.Pribadi)

Kapanlagi.com - Grup musik asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali merilis single terbaru berjudul Nestapa. Single religi ini ditulis oleh Indra Rahman Geterino dan diproduseri Ogan Jee. Sebuah lagu yang menceritakan tentang banyaknya bencana alam terjadi di Indonesia, termasuk pandemi Covid-19.

"Berangkat melalui pemikiran bahwa manusia lah yang kemudian merusak alam dunia tempat kita tinggal, lagu ini kemudian mengingatkan kita sejatinya kodrat manusia untuk memanjatkan doa kepada sang pencipta dan memohon ampun serta perlindunganNya," Rahman Geterino, Senin (3/5/2021).

1. Makna yang Dalam

Lagu Nestapa ditulis begitu mendalam, setiap lirik mengandung muatan doa dan panjatan permohonan ampun kepada Tuhan yang maha kuasa. Yang lebih spesial lagi, lagu Nestapa dirilis pada tanggal 30 April lalu. Di mana mendekati 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

"Putih Abu-Abu mengajak pendengar di bulan suci Ramadan untuk sama-sama merenungkan perbuatan kita sebagai manusia," kata Rahman Geterino.

2. Bisa Jadi Semangat

Melalui lagu Nestapa, Putih Abu Abu berharap single barunya ini bisa memberikan semangat buat masyarakat luas yang sedang menjalani ibadah puasa.

"Harapannya adalah lagu ini dapat menambahkan semangat untuk beribadah bagi orang-orang yan menjalankan puasa," kata Cheryl, salah satu anggota Putih Abu Abu.

Selain itu, Putih Abu Abu juga sudah merilis video musik lagu Nestapa di kanal YouTube mereka. Sambutan baik langsung diterima Putih Abu Abu setelah beberapa hari video musik tersebut dirilis. Buktinya, baru tiga hari dirilis lagunya tersebut sudah mendapat puluhan ribu penonton.

3. Produktif Saat Pandemi

Semangat untuk tetap produktif di tengah situasi pandemi memang tak bileh padam. Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pun tak boleh lengah dilakukan. #IngatPesanIbu, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan orang untuk melindungi diri dan orang-orang tersayang dari paparan Covid-19.

(kpl/far/lou)