Rayakan Ultah Ke-14, Kotak Gelar Camping Bareng Kerabat Kotak di Malang

Kamis, 06 Desember 2018 11:30  | 

Kotak



KOTAK © KapanLagi.com®/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Grup band Kotak mempunyai cara sendiri dalam merayakan ulang tahunnya. Genap usianya yang ke-14 tahun, Kotak menggelar kemping bersama para Kerabat Kotak (Frans Club Kotak) di Malang, Jawa Timur.

Grup dengan personel Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitaris) menggelar kamping di Ledok Ombo Campground, Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang. Kemah digelar 4-5 Desember 2018 bersama sekitar seratus Kerabat Kotak dari berbagai daerah.

Serangkaian kegiatan digelar selama dua hari, dalam rangka membangun kedekatan dengan para penggemar. Kotak dan Kerabat Kotak berbaur dalam suasana keakraban dalam aneka fun games.

"Ultah dengan konser besar kan sudah pernah dilewati, ini kan dimulai dari tahun kemarin. Jadi pengin suasana beda, karena setiap ketemu Kerabat Kotak di konser hanya sebatas meet and greet dan foto-foto, tapi tidak ada keintiman antara Kotak dan Kerabat Kotak," kata Tantri di Kawasan Hutan Pinus Ledok Ombo Campground, Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (5/12).

"Seru sih kalau kita melihatnya kayak intim banget," sahut Chua.

1. Alasan Pilih Malang

Kata Tantri, tahun ini sengaja digelar di Jawa Timur, karena tahun lalu sudah digelar di Jawa Tengah. Tim selanjutnya memilih Malang sebagai lokasi, karena dianggap suasananya yang sejuk dan cocok untuk menjalin keakraban.

"Yang mengadakan acara Kotak tetapi kita menyerahkan mereka untuk meng-arange acaranya," tegas Tantri.

"Kita membebaskan mereka untuk membuat acara. Dari Kotak datang saja, mengikuti. Nanti malam kalau tidak ada hujan rencana nyanyi bareng," ungkapnya.

2. Sharing Pengalaman

Kata Tantri, kemah didasari keinginan agar komunitas bukan hanya bertemu dan berseneng-seneng saja. Tetapi ada sesuatu yang didapatkan oleh Kerabat Kota yang bersifat ilmu.

"Karena itu ada sharing session juga dari sudut pandang seorang Tantri, Cella, Chua dan sesi ngobrol dan tanya jawab yang mungkin sebelumnya belum pernah kita lakuin," kata Tantri.

"Sharing lebih pengalaman hidup sampai pribadi, sampai terbentuk kehidupan sekarang ini. Perjalanan karirnya," sambung Cella.

Sekitar 100 Kerabat Kotak hadir dalam kemah tersebut. Para peserta di antaranya dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Makassar, Bukit Tinggi dan Malaysia.

Jangan Lewatkan!

Kotak Siapkan Album Ultah 15 Tahun, Materi Sudah 40 Persen

30 Tahun Berkarya, KLA Project Buat Konser Bertajuk Karunia Semesta

Gelar Konser, Iwan Fals Bakal Bawakan Lagu-Lagu Gaib

2019, Iwan Fals Bakal Kolaborasi Dengan Musisi Indie

Penyanyi Diah Ayu Lestari Ingin Capai 2 Hal Ini di Usia 21 Tahun

(kpl/dar/pit)