Rayakan Tiga Dekade Berkarya, Dewa 19 Adakan Konser Tour 30 Kota Di Dalam dan Luar Negeri

Selasa, 12 Oktober 2021 23:31  | 

Ahmad Dhani



Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dewa 19 akan menggelar konser akbar 30 tahun berkarya. Konser tersebut rencananya akan digelar ditiga puluh kota, dengan dua puluh depalapan kota di Indonesia dan dua kota lainnya yakni Malaysia dan Singapura.

Rencananya konser perayaan tiga dekade Dewa 19 tersebut akan digelar tahun depan. Uniknya, dalam perayaan, pentolan Dewa 19 itu akan menggaet EO (Even Organizer) daerah atau lokal yang memenuhi syarat untuk menyelenggarakan konser di kota mereka masing-masing.

"Tour Konser Memperingati 30 Tahun Dewa 19. Selama 2021 ini kami bekerja untuk konser, ikut menyukseskan acara-acara Dewa 19 di YouTube, itu merupakan tahap awal konser di media Online," Ungkap Ahmad Dhani saat ditemui di hotel Aston Simatupang, Jakarta Selatan, (12/10) Selasa sore.

"Puncaknya ditahun 2022, dimana dewa sudah 30 tahun dihitung dari album Kangen keluar. Dan akan diadakan konser di 30 kota, 2 diantaranya di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia," lanjutnya.

 

1. Mulai Menabung

Tak hanya itu, Ahmad Dhani juga mengingatkan para Baladewa untuk mulai menabung agar bisa menyaksikan konser perayaan 30 tahun ini. Pasalnya, mengingat tahun 2022 hanya tinggal beberapa bulan lagi dan tiket konser tersebut juga tak murah.

"Mau ingetin buat fans atau para Baladewa agar mulai menabung mulai dari sekarang, tahun 2022 cuma tinggal berapaa bulan lagi. Konser ini akan berbayar, konser ini tidak murah. Untuk konsernya akan diselenggarakan disetiap kotanya di ballroom. Bocoran harganya Rp. 750.000 - Jutaan," ujar Ahmad Dhani.

2. Yakin Bisa Gelar Konser

Selain itu, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Suami Mulan Jameela itu cukup yakin untuk bisa menggelar konser ini tahun depan. Terlebih dengan mulai longgarnya PPKM dan juga sudah dimulainya acara - acara besar seperi PON 2021 di Papua.

"Tentu di tahun 2022, merupakan konser dengan prokes yang ketat. Konser offline akan dipromotori oleh mba Eno dan mas Aa sebagai Event Organizational Pusat, dijelaskan bagaimana informasi dan kejelasan situasi konser di tahun 2022. Kita berharap dengan diadakan PON di Papua sinyal dari pemerintah aka mulai longgar kegiatan musik," tutup Ahmad Dhani.

(kpl/irf/frs)