Rasakan Momen Spiritual, Agustin Oendari Rilis Lagu Tenang dan Bersabarlah

Kamis, 18 Februari 2021 17:30


Agustin Oendari (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Agustin Oendari baru saja menelurkan single teranyarnya yang berjudul Tenang dan Bersabarlah.

Bagi Agustin Oendari, atau yang akrab disapa Botin ini, sejatinya lagu ini hanyalah medium curhat dan tak pernah terlintas di benaknya untuk merilis single ini.

"Sebetulnya lagu ini hanya ingin aku jadikan sebagai medium curhatku atas gak menentunya kehidupan waktu itu. Iyalah, gak menentu banget. Masa awal pandemi tahun lalu adalah masa-masa aku automiskin, gak bisa ketemu orang-orang yang disayang, dan parno banget sama semua hal," cerita penyanyi kelahiran Jakarta ini di dalam rilis pers yang diterima oleh readaksi Kapanlagi.com, Kamis, (18/02/2020).

1. Miliki Makna yang Tersurat

Seperti judulnya, single ini memiliki makna yang cukup tersurat. Botin berharap untuk para pendengarnya dapat tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi krisis di masa pandemi yang tak kunjung berakhir. Melalui Tenang dan Bersabarlah, Botin seperti ingin mengatakan bahwa kita tidak sendirian.

"Kayaknya lagi banyak banget yang mengalami sedih dan kecewa belakangan ini, terutama yang baru kehilangan seseorang atau sesuatu disepanjang tahun kemarin. Aku pun sedang sering banget bersedih. paling tidak, kita sama-sama," lanjut Botin.

2. Disibukkan dengan Isi Soundtrack Film

Sejauh ini, selain menciptakan lagu dan menyanyi, Agustin Oendari juga disibukkan dengan mengisi beberapa soundtrack film seperti Selamat Pagi Malam (In The Absence of The Sun, 2014) dan Lagu Untuk Mama (Susah Sinyal, 2017), Dari Rindu Kepada Rindu juga menghiasi daftar lagu latar dari sinema Galih & Ratna (2017).

Tak hanya itu, ia juga acap kali menjadi penulis lagu dan vocal director karya-karya musisi pendatang baru, di antaranya seperti lagu Lathi (Weird Genius ft. Sara Fajira), Dunia (Mytha Lestari), A Million Stars (album kolaborasi Rising Stars) dan lainnya.

 

(kpl/bus/nda)