Ragam Genre di SCTV Music Awards 2019 Bersaing di 8 Kategori

Kamis, 25 April 2019 18:12  | 

Judika



SCTV Music Award ©:SCTV


Kapanlagi.com - SCTV Music Awards 2019 kembali digelar untuk ke-16 kalinya. SCTV Music Awards 2019 akan dihelat pada hari Jumat, 26 April 2019 LIVE pukul 20.00 WIB dari Emtek City-Jakarta. Ajang penghargaan bergengsi ini akan menghadirkan para insan musik berbakat tanah air untuk berkompetisi.

Sederet penyanyi dan musisi ternama Indonesia dari beragam genre seperti Iwan Fals, Armada, Rossa, BCL, Judika, Anji, Virzha, Jaz, Arsy Widianto, Marion Jola, Brisia Jody, Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah, Stephanie Poetry, Zaskia Gotik, Via Vallen dan Siti Badriah akan memeriahkan SCTV Music Awards 2019 dimana sebagian dari mereka turut bertanding dalam nominasi.

Semakin meriah dengan dipandu oleh Host kenamaan Raffi Ahmad, Andhika Pratama dan Prilly Latuconsina hingga akhir acaranya. Penampilan istimewa pun akan dibawakan para bintang sinetron dalam “Sinemart X The Journey Of Music” dengan menyanyikan medley lagu-lagu hits Indonesia sepanjang masa.

Persaingan diantara para insan musik lokal makin sengit terlebih dengan kehadiran para penyanyi muda berbakat yang terus bermunculan mewarnai kancah musik Indonesia. SCTV selalu mengapresiasi musisi Indonesia yang senantiasa setia berkarya di tengah revolusi industri musik dunia dan juga perkembangannya di tanah air.

“Kami ingin SCTV Music Awards juga dapat menjadi barometer terhadap musik yang sedang digemari masyarakat” ungkap David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV

1. Kategori Baru

Polling pemirsa telah dibuka sejak 29 Maret 2019 untuk memilih nama-nama yang dinominasikan serta untuk menentukan juara dari masing-masing kategori. Untuk pertama kalinya SCTV Music Awards 2019 akan berkolaborasi dengan Spotify, dengan menganugerahkan kategori baru yaitu “Streaming Penyanyi Indonesia Paling Ngetop Di Spotify”. Nominasi dan pemenang dari kategori terbaru tersebut didapatkan Spotify berdasarkan data yang diperoleh pada tahun 2018.

“Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan SCTV dalam merayakan penghargaan bagi para musisi Indonesia. Sebagai layanan musik streaming terpopuler di dunia, mendukung dan menghubungkan musisi Indonesia ke penggemar Spotify di seluruh dunia adalah salah satu misi kami,” tutur Jan-Paul Jeffrey, Head of Marketing, SEA, Spotify.

Seperti tahun sebelumnya, kata “Paling Ngetop” masih digunakan untuk mengungkapkan “Paling Populer” di masing-masing kategori. Berikut 8 kategori di SCTV Music Awards 2019 diantaranya Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop.

 

2. Kategori

Sejumlah penyanyi yang sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di musik tanah air kembali masuk dalam nominasi SCTV Music Awards tahun ini seperti Afgan, Anji, Judika dan Rizky Febian dalam Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop. Tahun ini, BCL dan Maudy Ayunda berhasil masuk ke Kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop.

Begitu juga dengan HIVI! dan Fourtwnty yang baru masuk ke Kategori Grup Band Paling Ngetop bersama dengan Grup Band senior seperti Noah, Armada dan Sheila On 7.Ada yang berbeda dari Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop. Sabyan Gambus, aliran musik religi yang sedang digandrungi belakangan ini masuk ke nominasi untuk bersaing dengan penyanyi dari genre pop, dangdut dan indie.

Selain itu, Judika, Isyana Sarasvati, Marion Jola, Arsy Widianto dan Brisia Jodie juga menjadi penyanyi dengan nominasi terbanyak karena masuk dalam 3 kategori berbeda di SCTV Music Awards 2019.

Saksikan Malam Penganugerahan SCTV Music Awards 2019 pada hari Jumat, 26 April 2019 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di SCTV!

3. Kategori dan Nominasi I

Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop

Nominasi:

1. Afgan

2. Anji

3. Jaz

4. Judika

5. Rizky Febian

Kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop

Nominasi:

1. Bunga Citra Lestari

2. Isyana Saraswati

3. Maudy Ayunda

4. Raisa

5. Rossa

Kategori Grup Band Paling Ngetop

Nominasi:

1. Armada

2. Fourtwnty

3. HIVI!

4. Noah

5. Sheila On 7

Kategori Kolaborasi Paling Ngetop

Nominasi:

1. Afgan, Isyana Saraswati, Rendy Pandugo

2. Arsy Widianto, Brisia Jodie

3. Marion Jola Feat. Rayi Putra

4. Rizky Febian & Mikha Tambayong

5. The Overtunes Feat. Monita Tahalea

4. Kategori dan Nominasi II

Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop

Nominasi:

1. Arsy Widianto

2. Brisia Jodie

3. Devano Mahendra

4. Hanin Dhiya

5. Marion Jola

6. Sabyan Gambus

Kategori Penyanyi Dandut Paling Ngetop

Nominasi:

1. Ayu Ting Ting

2. Lesti

3. Siti Badriah

4. Via Vallen

5. Zaskia Gotik

Kategori Lapo Pop Paling Ngetop

Nominasi:

1. Dengan Caraku (Arsy Widianto, Brisia Jodie)

2. Janga (Marion Jola Feat. Rayi Putra)

3. Jikalau Kau Cinta (Judika)

4. Meraih Bintang (Via Vallen)

5. Tentang Rindu (Virza)

Kategori Video Klip Paling Ngetop

Nominasi:

1. Jikalau Kau Cinta (Judika)

2. Sailor (Gamaliel Audrey Cantika)

3. Tak Sejalan (Vidi Aldiano)

4. Tentang Rindu (Virza)

5. Winter Song (Isyana Saraswati)

(kpl/DIM)