Putus Cinta? Berikut 5 Lagu Taylor Swift Yang Akan Menemani Masa Galau Mu

Rabu, 08 September 2021 11:38  | 

Taylor Swift



Taylor Swift (cr: instagram.com/taylorswift)

Kapanlagi.com - Baru saja putus? Atau mungkin masih ada nih yang belum bisa move on dari mantan kekasih? Patah hati terkadang menjadi salah satu masalah para muda-mudi saat ini, apalagi kalau patah hatinya karena cinta. Bagaimana tidak, beberapa dari hubungan mereka sudah berlangsung dan sangat lama dan mungkin akan menikah dalam waktu dekat tetapi harus kandas di tengah jalan.

Nah, biasanya dalam keadaan tersebut beberapa orang mendengarkan musik yang sejalan dengan perasaannya saat itu. Mereka akan mencari lagu-lagu yang mungkin membuat mereka untuk mengenang kembali masa-masa indah dengan sang kekasih atau mencari lagu yang membuat mereka untuk move on.

Tapi tenang saja, Mba Taylor Swift juga pernah patah hati dan mengalami hubungan yang kandas di tengah jalan. Taylor Swift merupakan salah penyanyi yang sering menciptakan lagu-lagu yang terinspirasi dengan mantan-mantan kekasihnya. Dan banyak lagu-lagu tersebut menjadi lagu-lagu yang mendapatkan seller tertinggi serta masuk ke dalam 10 besar chart musik dunia.

Namun, jangan takut, tidak semua lagu-lagu tentang mantan dari Taylor Swift akan buat kamu gagal move on. Banyak juga kok dari lagu-lagu dari diva dunia ini yang akan buat kamu merasa bahwa keputusan mu untuk putus adalah keputusan yang benar.

Jadi, kalian mau dengar lagu yang buat gagal move on atau mempercepat move on nih? Berikut 5 lagu Taylor Swift yang akan menemani mu saat patah hati karena diputusin.

 

 

 

1. 'WE ARE NEVER EVER GETTING BACK TOGETHER'

Dari judul lagu saja sudah sangat tegas yah. Lagu ini dengan musik yang asik ini ditulis sendiri oleh Taylor Swift bersama beberapa penulis lagu lainnya. Lagu ini berkisah tentang seorang wanita yang baru saja diputuskan oleh sang kekasih dan tidak lama sejak mereka putus, mantan pacarnya menelpon mengatakan bahwa ia mencintai wanita itu. Namun wanita itu dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak akan pernah kembali kepada sang mantan. Lagu ini cocok banget untuk kalian yang benar-benar sudah ilfil dan tidak ingin lagi kembali dengan sang mantan tetapi masih memikirkan mereka.

Banyak media dan netizen yang berspekulasi bahwa lagu ini ditulis untuk mantan Taylor Swift yang bernama Jake Gyllenhaal. Tidak ada konfirmasi dari keduanya, baik dari Taylor atau Jake, juga tidak konfirmasi bahwa mereka mengakui lagu tersebut adalah tentang Jake. Fakta unik dari lagu ini adalah lagu ini ditulis oleh Taylor hanya dalam 30 menit saja.

Lagu yang dirilis pada tanggal 13 Agustus 2012 dengan durasi 3:13 menit ini juga sukses besar di pasar musik dunia dan mendapatkan penjualan tinggi. Lagu Taylor ini setidaknya terjual sebanyak 632.000 kopi pada minggu pertamanya dan berhasil duduk dalam puncak chart iTunes hanya dalam 50 menit saja. Karena penjualan yang menjulang tinggi, lagu dengan nada yang begitu catchy ini berhasil menduduki Billboard Hot 100.

Jadi, apakah lagu ini menjadi list saat kamu patah hati?

 

 

 

2. 'BACK TO DECEMBER'

Jika lagu WE ARE NEVER EVER GETTING BACK TOGETHER bercerita tentang seorang wanita yang menolak untuk kembali dengan sang mantan, maka lagu ini cocok untuk kalian-kalian yang masih mengingat kenangan bersama sang mantan. Karena lagu ini bercerita tentang penyesalannya terhadap sang mantan karena tidak memperlakukan kekasihnya dengan baik hingga mereka putus dan berpisah. Dalam liriknya disebutkan bahwa sang wanita sangat sering mengacuhkan wanitanya dan akhirnya memilih untuk pergi.

Ada yang unik nih dengan lagu mba Taylor tentang mantan yang satu ini. Penyanyi yang berusia 31 tahun itu mengakui bahwa lagu ini ia tulis untuk meminta maaf dengan seseorang melalui lagu. Dan lagu tersebut merupakan lagu pertama yang Taylor yang isinya ditujukan untuk meminta maaf dengan seseorang. Tapi walaupun fakta dibalik terciptanya lagu ini cukup sedih, tetapi tetap saja lagu mantan kekasih John Mayer ini berhasil sukses besar juga.

Lagu dengan musik ballad yang begitu menyejukkan hati ini debut di posisi ke-6 dalam chart billboard hot 100. Tidak hanya masuk dan memuncaki chart dunia tetapi lagu BACK TO DECEMBER ini juga memenangkan berbagai penghargaan seperti BMI Awards dan Teen Choice Awards.

 

 

3. 'I KNEW YOU WERE TROUBLE'

Lagu yang satu ini cocok nih buat kalian-kalian yang baru menyadari bahwa sang mantan adalah orang yang toxic dan tidak baik untuk kalian. Mungkin lagu ini cocok untuk kalian-kalian yang ingin cepat-cepat move on dari si dia.

Lagu ini sendiri berkisah tentang seorang wanita yang baru sadar bahwa laki-laki yang bernama bersamanya sebenarnya adalah masalah dalam hidupnya. Lagu ini memperlihatkan bagaimana sang mantan memperlakukan si wanita dengan manis lalu membuangnya begitu saja. Bahkan tanpa belas kasih meninggalkannya begitu saja setelah memberikan kenangan manis untuk si wanita. Wah nyakitin banget gak sih? Tapi tenang saja lagu ini juga memperlihatkan wanita itu akhirnya sadar bahwa sang mantan adalah orang yang toxic.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa lagu ini diciptakan untuk salah satu mantan pacar Taylor yang bernama John Mayer. Kabarnya John Mayer merupakan seorang playboy. Uniknya dalam satu pengakuannya Taylor menyatakan bahwa saat penulisan lagu ini ia begitu frustasi dan stress karena akan ditinggalkan oleh John suatu hari nanti.

Walaupun lagu ini ditulis saat ia kacau, Taylor tetap menjadikan lagu ini menjadi salah satu lagu favoritnya. Lagu yang berdurasi 3:40 ini juga berhasil menduduki puncak chart musik di seluruh dunia. Jika kebetulan mantan kalian toxic, mungkin lagu ini akan mempercepat kalian move on!

 

 

 

4. 'DEAR JOHN'

Lagi-lagi lagu yang dirilis pada tanggal 1 Januari 2010 ini diciptakan untuk John Mayer, mantan kekasih Taylor Swift. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana patah hati dan hancurnya Taylor saat ditinggalkan begitu saja oleh lelaki yang bernama John ini. Dalam lagu ini juga terdapat lirik sebuah penyesalan tidak lari lebih awal saat ia dekat dengan sang mantan untuk pertama kali.

Lagu yang ada dalam album SPEAK NOW ini benar-benar menceritakan sebuah kesedihan dan bagaimana berantakannya Taylor. Seakan-akan lagu ini memperlihatkan bahwa ia, Taylor, mencintai orang yang salah dan walaupun dari awal ia dan banyak orang tahu bahwa laki-laki ini tidak baik, ia masih saja tetap melanjutkan hubungan dengannya dan berakhir ditinggalkan sendirian.

Jadi untuk kalian yang mungkin punya cerita yang sama, lagu ini akan membuatmu menangis walaupun belum mencapai chorus karena musiknya yang begitu ballad dan dramatis.

 

 

 

5. 'ALL TOO WELL'

Berbeda dengan lagu lainnya, lagu ini sangat pas didengarkan untuk orang-orang yang memiliki kenangan manis dengan sang mantan dan sangat sulit untuk melupakannya. Lagu yang dirilis dalam album RED ini juga pernah dibawakan oleh Taylor dalam acara penghargaan musik paling bergengsi yaitu Grammy.

Dilansir dari huffpost.com, lagu yang memiliki durasi 5:29 ini ditulis karena terinspirasi dengan mantan pacar Taylor yang bernama Jake Gyllenhaal. lagu ini juga merupakan lagu menantang untuk Taylor dan tulis berkali-kali karena ditulis dengan begitu hati-hati untuk menciptakan lirik yang bagus dalam menggambarkan perasaannya.

Lagu ini memiliki lirik yang indah dengan kisah yang tertuang di dalamnya. Lagu ini sendiri bercerita tentang seorang wanita yang mengenang sang mantan, mengenang perjalanan mereka juga mengenang barang-barang yang mantan kekasihnya miliki. Dalam lagu ini ia menceritakan bahwa ia berpura-pura baik-baik saja saat berpisah dengan sang mantan kekasih.

Sepanjang lagu liriknya juga memberitahu banyak penggemar bagaimana sang wanita sangat sulit melupakan mantan kekasihnya yang begitu baik. Di beberapa bait pun Taylor Swift menuliskan banyak kenangan yang ia lalui bersama dengan sang mantan. Lagu ini sih cocok untuk kalian yang susah move on dari mantan kekasih yang memiliki hati malaikat!

Untuk semua yang sedang patah hati, sabar yah, lagu-lagu di atas akan menghibur kalian!

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

 

 

(kpl/mag)