Punya Suara Khas Mirip Jungkook BTS, Berikut Sederet Fakta Tentang Reza Darmawangsa yang Ternyata Mantan Mirriam Eka

Penulis: Ribka

Diterbitkan:

Punya Suara Khas Mirip Jungkook BTS, Berikut Sederet Fakta Tentang Reza Darmawangsa yang Ternyata Mantan Mirriam Eka
Potret Reza Darmawangsa, youtuber Indonesia yang dijuluki Jungkook BTS-nya Indonesia/credit foto: instagram.com/rezadarmawangsa

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Reza Darmawangsa kembali menjadi perhatian publik setelah video cover Seven miliknya di-notice langsung oleh penyanyi aslinya, Jungkook BTS. Sebelumnya, Ia dikenal sebagai seorang youtuber Indonesia yang dijuluki netizen sebagai Jungkook-nya Indonesia lantaran memiliki suara indah dan memukau mirip dengan suara Jungkook  BTS. Reza juga diketahui telah beberapa kali sempat trending di YouTube karena kontennya yang menampilkan aksi menyanyi yang menuai pujian. Tak hanya meng-cover lagu-lagu K-Pop saja, tetapi Reza juga sering cover lagu barat, lagu berbahasa Indonesia, hingga lagu berbahasa Jawa.

Tak jarang juga, Ia membagikan konten video bernyanyi andalannya yang dikenal dengan 'Sing-off' duet bareng penyanyi lain. Bahkan Ia juga tersorot karena penampilan duetnya dengan Mirriam Eka (sekarang istri Julian Jacob) hingga banjir pujian dan dukungan dari para netizen kala itu. Namun kemudian keduanya, Reza dan Mirriam putus dari pacaran setelah  menjalin hubungannya yang cukup lama. Dan meskipun tak lama setelahnya pernikahan Mirriam Eka dengan Julian Jacob secara resmi, Reza tetap berkarya sampai sekarang. 

Yang bikin kagum lagi nih, dari postingan akun sosial media Instagram pribadi miliknya @rezadarmawangsa mengunggah ulang potongan video secara live yang menampilkan Jungkook BTS saat tengah menyaksikan video cover Seven yang Reza buat. Jungkook tampak sangat menikmati video cover Reza beserta rekannya buat itu. Para netizen turut terharu bercampur bahagia  memberikan ucapan selamat kepadanya. Pastinya menjadi momen yang manis dan berkesan buat Reza dan terutama untuk para Army BTS. Nah, buat kamu yang penasaran dengan profil dan biodata, perjalanan karir serta karya-karya Reza Darmawangsa lebih lanjut langsung simak bagian selanjutnya ya, KLovers!

 

 

1. Profil dan Biodata Reza Darmawangsa

Reza Darmawangsa atau RZD memiliki nama lengkap Reza Alif Darmawangsa, Ia diketahui lahir di Bandung, Jawa Barat pada 4 Januari 1998. Dari berbagai sumber menyebutkan pendidikan Reza yaitu pernah bersekolah di SMA BPI 1 Bandung dan kemudian melanjutkan kuliah di Telkom University dengan jurusan Desain Komunikasi Visual. Reza diketahui menganut agama Islam. 

Selain sebagai penyanyi dan Youtuber yang populer dengan medley cover lagu hits, Ia juga memiliki keahlian dalam menulis lagu (song writer) juga loh. Kamu bisa mengikuti akun sosial media nya di Instagram @rezadarmawangsa, TikTok @rzdarmawangsa , dan di YouTube Reza Darmawangsa Official.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perjalanan Karir Reza Darmawangsa

Sebelumnya, Reza Darmawangsa memiliki bakat dalam bermusik ditunjukan dengan kemampuannya dalam bermain gitar dan piano. Sejak di masa SMA, pria asal Bandung ini diketahui sudah menciptakan beberapa lagunya sendiri. Dan perjalanan karirnya berlanjut sejak tahun 2017-2019 dirinya menjadi salah satu dari peserta pencarian bakat The Next Boy/Girl Group dan Rising Star Indonesia. Sementara saat itu, Ia  terpilih masuk dalam 13 besar Rising Star Indonesia 2018.

 

Meskipun dalam kedua ajang yang Ia ikuti sebelumnya, Ia belum berhasil sampai ke babak final. Namun tak berhenti disitu, ia aktif mengunggah video covernya di sosial media pribadinya mulai dari instagram, soundcloud, TikTok, hingga YouTube. Mendapatkan respon yang tak terduga, ternyata banyak yang menyukai konten cover lagu milik Reza. Ia semakin populer ketika membuat cover lagu duet andalannya ‘Sing-off’ bersama Maria Eka atau yang dikenal dengan Mirriam Eka, saat sebelum resmi menjadi istri Julian Jacob, mereka berdua sering duet bareng hingga memperoleh banyak viewers dan trending. Di samping itu, pada bulan Juni 2020, Reza tercatat pernah mengikuti WAYO cover contest yang diadakan oleh YG Entertainment dan hasilnya Ia terpilih sebagai juara 2.

Selain itu, Reza juga masih kerap tampil di beberapa acara musik dengan membawakan lagu-lagu yang bervariasi dan juga masih aktif mengunggah konten ‘Sing-off’ dengan rekan duetnya mulai dari sesama YouTuber dan selebgram hingga artis. Tak jarang Ia menyanyikan lagu-lagu dengan tampak indah dan asik dengan aransemennya sendiri dalam konten Sing-off tersebut. Yang terbaru, Reza duet dengan Ghea Indrawari hingga Anneth Delliecia yang menarik perhatian para penggemar.  Ditambah dengan viralnya video Reza yang mendapat notice Jungkook BTS saat dirinya mengcover lagu yang berjudul Seven - Jungkook BTS ft Latto yang tengah populer ini membuat dirinya semakin bersinar karena suara vokal yang dimiliki pria multitalenta ini begitu mirip dengan anggota boyband internasional tersebut.

 

3. Karya-karya dan Penghargaan Reza Darmawangsa

Reza Darmawangsa juga memiliki cukup banyak karya-karya lagu single hingga sebagai penyanyi yang ditampilkan dalam lagu karya musisi dan selebgram lain. Sementara karya single miliknya antara lain Purple Raincoat (2022) bersama Ghea Indrawari (2022), Seberang (2020), Yang Kurasa (2020), I’m in Love (2020), Want Me Too (2019), hingga karya versi duet bersama dengan Ashira Zamita pada lagu berjudul Cintaku Kini (2020) dan lagu Yang Kurasa (2020). 

Sedangkan peran Reza saat sebagai penyanyi yang ditampilkan yaitu pada lagu yang berjudul Raga & Hati (2021) dimana Mirriam Eka menampilkan Reza Darmawangsa dalam video lagunya, kemudian tahun 2019,  SantanaSquad menampilkan FerreraSeima. L dan juga dirinya pada lagu Love Song, serta pada tahun 2018, SantanaSquad menampilkan dirinya dan Ferrera pada lagu San Andreas, Pt. 2. Selain karya-karya di bidang musik, Reza juga pernah menerbitkan sebuah buku berjudul Ephiphany tepatnya pada 28 Desember 2020. 

Di samping itu, Reza juga pernah mendapatkan nominasi atas kategori Content Creator Musik Lokal Terfavorit di ajang Video Content Creator Awards 2021. Bahkan kerennya, Ia juga pernah mendapatkan penghargaan di dua acara. Ia diketahui memenangkan kategori Content Creator Cover Musik Terfavorit atas ajang Video Content Creator Awards pada tahun 2022 dan juga tahun 2021. Wah, keren dan berbakat ya! 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending