Puncaki Chart, Dua Lipa Ucapkan Terima Kasih pada YouTube

Mahardi Eka Putra  |  Selasa, 22 Agustus 2017 15:58
Puncaki Chart, Dua Lipa Ucapkan Terima Kasih pada YouTube
Billboard.com

Kapanlagi.com - Hampir dua tahun lamanya semenjak single Hello yang dibawakan Adele menempati posisi pertama chart Billboard, kini datang penyanyi perempuan muda Dua Lipa yang meraih posisi pertama chart single resmi pekan ini.

Dengan demikian, berakhirlah kekeringan panjang pemuncak chart dari penyanyi solo wanita. Dua Lipa merayakan kemenangan ini dengan mengunggah gambar dia sedang membawa kue tart bertuliskan “Terimakasih YouTube untuk posisi pertamaku”.

Tahun lalu chart yang satu ini selalu didominasi oleh musisi pria seperti Justin Bieber, Shawn Mendes, Zayn Malik, dan James Arthur. Namun kali ini, wanita berusia 21 tahun lah yang telah mematahkan tren itu. Dia berhasil mengumpulkan view sebanyak 108 juta kali dalam chart. 

Dilansir OfficialCharts.com, Lipa menujukan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah menonton videonya. “Terima kasih banyak telah mendukungku hingga secara resmi berada di urutan no 1. Terima kasih telah membagikannya dengan semua teman anda, untuk mendownloadnya, untuk streamingnya. Aku mencintaimu, ini sangat berarti bagiku,” ujarnya. 

Presiden Warner Bros Record Inggris menambahkan bakat Dua Lipa tidak pernah diragukan. Dia mencapai sukses pada tahap ini merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam perjalanan menuju dia menjadi bintang pop dunia.

Dua Lipa merupakan penyanyi, penulis lagu, dan model berkebangsaan Inggris, karirnya dia mulai saat dia mengcover lagu dari Nelly Furtado dan Christina Aguilera pada tahun 2015. Single hitsnya yang berjudul Blow Your Mind mampu berada di urutan No.72 chart Billboard Hot 100 AS dan urutan No 23 di tangga lagu Billboard Dance Club Songs.

Dua Lipa juga telah meraih beberapa penghargaan diantaranya European Border Breakers Award, Public Choice Award dan Best Newcomer of the Year. Dia juga pernah dinobatkan sebagai New York Artist 2017 dan Glamor's Next Breakthrough Artist. Semoga prestasinya menandai perubahan kedepannya ya Klovers



Penulis: Shintya Juliana