Pulang ke Ambon, Igo Idol Disambut Bak Raja

Anton  |  Rabu, 11 Agustus 2010 19:50
Pulang ke Ambon, Igo Idol Disambut Bak Raja
Igo Idol
Kapanlagi.com - Juara Indonesian Idol 2010, Igo Pentury diarak keliling kota Ambon oleh ribuan warga Ibu Kota Provinsi Maluku itu, Rabu (11/8) petang. Menurut pantauan ANTARA, Igo tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 15.00 WIT dan ribuan warga yang sudah menunggunya sejak siang langsung menggiring dan menaikkannya ke atas mobil bak terbuka, kemudian diarak menuju pusat Kota Ambon dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Di sepanjang ruas jalan yang dilalui arak-arakan, warga berdiri dan melambaikan tangan sambil berteriak, "Igo, Igo."

Sudah banyak bukti penyanyi asal Maluku lebih dahulu berkarir dan mengukir prestasi di pentas Nasional maupun Internasional
Igo Idol
 

Melihat sambutan meriah terhadap dirinya, Elicohen Chrispellgo Pentury, demikian nama lengkap Igo, membalasnya dengan melambaikan tangan dan melempar senyum ke arah kerumunan warga yang berjejer di pinggir jalan. Bahkan ketika terkena macet, Igo yang ditemani sang ibu, Rossa Pentury tidak ragu-ragu menyalami warga yang datang mendekat ke arah mobil yang ditumpanginya.

"Terima kasih ya atas dukungan semua warga Kota Ambon," demikian antara lain diucapkan Igo kepada warga yang menyalaminya. Saat melewati kawasan Petak X dan Kampung Kolam yang merupakan tempat tinggal ayahnya, Max Pentury, saat masih lajang, puluhan warga setempat menghadang di tengah jalan dan memaksa Igo harus turun dari kendaraan dan menyalami mereka.

Igo dan ibunya pun turun dan menyalami warga yang kemudian mengerumuninya. Kendati hanya 15 menit, arus lalu lintas pun menjadi macet total, terlihat antrian kendaraan sekitar satu kilometer.

Setelah itu Igo diarak ke arah ujung barat Kota Ambon, yakni Semenanjung Nusaniwe, untuk mengunjungi masyarakat di sana dan menyampaikan rasa terima kasih yang sama atas dukungannya sehingga terpilih menjadi jawara Indonesian Idol 2010.

Usai diarak, Igo diantar ke rumahnya di kawasan Kudamati dan sekaligus bertemu dengan warga sekitar tempat tinggalnya. Igo akan berada di Ambon hingga Jumat mendatang untuk melakukan serangkaian kegiatan usai memenangkan ajang bergengsi itu, di antaranya mengunjungi Pemkot Ambon dan bertemu dengan Wali Kota setempat, Jopi Papilaja, dan PNS Pemkot Ambon pada Kamis (12/8) pagi.

Igo lahir di Ambon pada 19 Februari tahun 1993 dan merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan Max Pentury dan Rossa Pentury. Bakat Igo bermusik sudah terlihat sejak dia duduk di tingkat ketiga sekolah menengah pertama dengan berlatih gitar. Lagu pop, rock, dan klasik adalah kesukaan Igo.

Selain gitar, Igo juga dapat memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang. Igo juga aktif bernyanyi di acara hari ulang tahun Maluku, di gereja, dan pada saat acara tahun baru. Selain bermain band dengan rekan-rekan sebayanya, Igo juga pernah bernyanyi bersama artis-artis asal Ambon, yakni Mainoro Group di Belanda.

Ia juga pernah bernyanyi dengan teman-teman bandnya di pentas Gong Perdamaian Dunia di Ambon. Selain bernyanyi, Igo juga gemar berolahraga yakni bermain voli, basket, dan futsal. Bagi Igo, kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari keberhasilan.

Hal ini yang menjadikan Igo memiliki prinsip hidup untuk berusaha sampai titik darah penghabisan dengan senantiasa gigih, ulat, dan bersemangat tinggi.

Sang Ambon Manise telah terpilih menjadi pemenang Indonesian Idol 2010 dengan mengalahkan saingannya Skolastika Citra Kirana Wulan dari Yogyakarta pada malam Grand Final Sabtu 7 Agustus lalu. Ia juga menyatakan ajang Indonesian Idol yang membawanya menjadi bintang merupakan bukti bahwa bakat musikal anak muda Maluku tidak kalah dengan daerah lain.

"Sudah banyak bukti penyanyi asal Maluku lebih dahulu berkarir dan mengukir prestasi di pentas Nasional maupun Internasional," katanya.   (ant/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -