Profil Band Rock Jepang Man With A Mission, Unik Semua Anggota Mengenakan Topeng Serigala

Penulis: Cynthiya Navthali Johan

Diperbarui: Diterbitkan:

Profil Band Rock Jepang Man With A Mission,  Unik Semua Anggota Mengenakan Topeng Serigala
Unik Begitulah Yang Bisa Kita Lihat Dari Band Rock MWAM (Instagram.co/mwamofficial)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh : Cynthiya Navthali Johan

Salah satu alasan orang pergi ke konser adalah ingin mendapatkan pengalaman visual tambahan dari album yang sudah mereka miliki di rumah. Di sebagian besar kasus, banyak hal yang diharapkan dari konser.

Beberapa band mampu memikat penonton dengan penampilan mereka tanpa kostum dan spanduk. Menjahit kostum dan topeng adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati konser, tetapi orang lain berusaha keras untuk memberi penonton tontonan spektakuler. 

Mereka yang mengatakan bahwa band bertopeng hanyalah gimmick pasti tidak melihat keseluruhan pendekatan dan visi band tersebut. Karena musik adalah seni, mengapa hanya berfokus pada aspek tersebut. Band-band yang memilih untuk mengenakan kostum dan topeng sering kali memiliki jumlah penonton yang paling banyak di pertunjukan live mereka. Didalam pembetukan suatu band pastinya ada cerita dibaliknya sama halnya dengan Man With A Mission atau yang disingkat MWAM. Pasti kalian penasaran kan band rock asal jepang ini, Simak selengkapnya.

1. Cerita Yang Menggambarkan Man With A Mission

Menurut cerita, perang melanda dunia pada tahun 1900-an. Negara-negara saling menyerang, orang saling membunuh, dan pertempuran untuk kekayaan dan kekuasaan terjadi di seluruh dunia. Sementara itu, di sebuah negeri yang jauh bernama Ladyland, hidup seorang ilmuwan pintar bernama Dr. Jimmy Hendrix, yang suka bermain gitar, dan melakukan eksperimen untuk membuat kelompok manusia dengan kekuatan super dan kecerdasan tinggi yang disebut MAN WITH A MISSION. Karena kekuatan supernya, MAN WITH A MISSION ditugaskan oleh sebuah negara untuk melakukan kejahatan dan misi rahasia. mengancam kelompok ini di seluruh dunia.

 

Selama pembekuan, MAN WITH A MISSION tetap hidup dan dapat mendengarkan musik dari seluruh dunia karena pendengarannya yang luar biasa. Man With A Mission mulai berpikir mereka dapat membuat acara musik dan berharap dapat mengubah dunia dengan musik mereka.Zaman berlalu. Pada tahun 2010, kelompok MAN WITH A MISSION hidup kembali setelah es yang membekukan mereka mencair akibat pemanasan global. Sekarang, di dunia yang damai tanpa konflik, mereka memulai aktivitas musik. Ini hanya sebuah kisah dongeng untuk menggambarkan bagaimana anggota MAN WITH A MISSION terlihat dengan topeng serigala. Tanggal pembentukan band itu sendiri belum diumumkan. Selain itu, umur dan negara asal setiap anggota tidak diungkapkan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Awal Mula Aktivitas Man With A Mission Sebagai Band Indie

MAN WITH A MISSION awal mula aktivitas sebagai band indie pada Maret 2010. Video musik untuk lagu pertama mereka DON'T LOSE YOURSELF, dirilis di channel YouTube resmi mereka. Pada 3 November, mini album pertama WELCOME TO THE NEW WORLD, dirilis dalam jumlah terbatas sebanyak 10.000 kopi. Sejak itu, ia tampil di banyak tempat di seluruh negeri.

Lagu baru RAIN OF JULY dirilis sebagai single amal pada 17 Maret 2011 saat gempa bumi dan tsunami melanda Jepang. Single ini hanya dijual di tempat pertunjukan hingga 10 April, dan kemudian single NEVER FXXKIN' MIND THE RULES dirilis secara terbatas sebanyak 2029 eksemplar pada 6 April.

3. Perjalanan Karier Man With A Mission

Pada tanggal 8 Juni 2011 band ini merilis album pertamanya MAN WITH A MISSION sebagai debut majornya dari label CROWN RECORDS. tanggal 3 Juli band asal jepang ini mengadakan penampilan ONE-MAN LIVE pertamanya di Shibuya eggman, Tokyo. Penampilan tersebut dilakukan untuk memperingati perilisan album pertama MAN WITH A MISSION, dan pada hari yang sama tiket terjual habis dengan 400 penggemar yang antusias hadir. Di tanggal 5 Oktober, MAN WITH A MISSION merilis mini album Trick or Treat e.p. setelah merilis album pertama mereka. Terdapat total sepuluh lagu dalam karya ini, termasuk empat lagu yang baru direkam  salah satunya adalah cover dari Smells Like Teen Spirit-NIRVANA, dan enam lagu yang dimainkan dalam pertunjukan pertama mereka di bulan Juli. Single baru Distance dirilis pada tanggal 4 April 2022. Selain itu, album penghormatan artis Jepang dirilis untuk memperingati 20 tahun album masterpiece NIRVANA-NEVERMIND, dan MAN WITH A MISSION berpartisipasi dengan membawakan lagu Lithium

Kemudian, MAN WITH A MISSION tampil di festival luar ruangan ARABAKI ROCK FEST.12 yang diadakan di  Eco Camp Michinoku Shibata-gun, Prefektur Miyagi. Di sana mereka mengumumkan akan merilis album baru mereka MASH UP THE WORLD pada tanggal 18 Juli. Sebelum peluncuran album terbarunya tersebut, MAN WITH A MISSION tampil di acara JAPAN EXPO 2012 di Paris, Prancis. Setelah membuat penampilan pertamanya di Budokan. MAN WITH A MISSION menjadi salah satu dari 32 musisi yang hadir di festival luar ruangan TOKYO METROPOLITAN ROCK FESTIVAL 2013 di Shinkiba Park, Tokyo, pada 25 dan 26 Mei. Pada 1 Juli, lagu baru Wake Myself Again, yang dibuat dalam kolaborasi dengan bir Amerika Budweiser dirilis. Kemudian pada 19 Agustus, MAN WITH A MISSION mengumukan telah memindahkan labelnya dari CROWN STONES ke Sony Music Records. Pemindahan ini dibuat karena Sony Music Records memiliki jaringan global yang luas dan sesuai dengan tujuan band yang ingin menjadi lebih terkenal di luar negeri setelah mendapatkan hasil yang baik dari tur luar negeri mereka. Setelah itu, pada 9 Oktober, MAN WITH A MISSION merilis single pertama mereka sebagai label baru, database feat.TAKUMA(10-FEET). Single ini merupakan kolaborasi dengan TAKUMA vokalis band rock 10-FEET.

4. Anggota Man With A Mission Dan Akan Tampil Di Asia Tenggara

Anggota Ban MWAM :

  • Tokyo Tanaka sebagai vokalis dan pemimpin

  • Jean-Ken Johnny sebagai gitaris, vokalis pendukung, rapper, penulis lagu, dan komposer

  • Kamikaze Boy sebagai basis, vokalis latar, penulis lagu, dan komposer

  • DJ Santa Monica sebagai DJ dan produksi musik

  • Spear Rib sebagai drummer

Pada tahun 2023 ini, grup band MAN WITH A MISSION akan kembali tampil di Indonesia, membuat penggemar musik anisong di tanah air bersemangat lagi nih, Menurut akun media sosial Anime Festival Asia, band ini akan tampil dalam tur konser tunggal MAN WITH A MISSION World Tour 2023 WOLVES ON PARADE ASIA MISSION di Indonesia. Mereka dijadwalkan untuk tampil di The Kasablanka di Jakarta pada 27 September 2023.  MWAM akan tampil di dua tempat lain di Asia Tenggara selain di Jakarta, yaitu Singapura pada 29 September di Capitol Theatre dan Malaysia pada 1 Oktober di Zepp Kuala Lupur. Jadi gimana kalian makin penasaran dengan Man With A Mission gak, kalo mimin si makin penasaran ya.

 

5. Salah Satu Lagu Dari MWAM Yang Berjudul My Hero

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/cyn)

Rekomendasi
Trending