Prestasi One Direction Jadi Bukti Dominasi Musik Britania

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 02 Agustus 2014 19:21
Prestasi One Direction Jadi Bukti Dominasi Musik Britania
One Direction @foto: fameflynet
Kapanlagi.com - Nama One Direction seolah susah dipisahkan dengan rekor dan prestasi. Baru-baru ini, lima sekawan jebolan X Factor Inggris tersebut meraih catatan positif lagi. Rilisan ketiga mereka, MIDNIGHT MEMORIES tercatat sebagai album dengan penjualan tertinggi di dunia tahun 2013.

Hebatnya lagi, album tersebut sebenarnya baru dirilis pada akhir tahun, yakni bulan November. Hanya dalam tempo enam pekan, MIDNIGHT MEMORIES mampu terjual hingga empat juta kopi.

One Direction berada di tempat pertama mengalahkan album comeback Eminem, THE MARSHALL MATHERS LP 2 di tempat kedua. Sementara itu Justin Timberlake harus puas berada di tempat ketiga.

Kaya prestasi @foto: splashnewsKaya prestasi @foto: splashnews

Sukses Harry Styles dan kawan-kawan ini semakin mengukuhkan Britania sebagai tempat lahirnya album-album besar. Menurut penelitian British Phonographic Industry (BPI), Britania selalu menempatkan setidaknya satu album di antara delapan album terlaris.

Masih menurut BPI, Britania juga memiliki tradisi hebat lainnya, yakni kemampuan mereka menempatkan seperempat nama dari 40 album dengan penjualan terbaik di dunia. Beberapa musisi British yang menjadi bagian dari prestasi tersebut adalah Robbie Williams, David Bowie, Mumford and Sons dan lain-lain.

Juru bicara BPI, Gennaro Castaldo mengatakan bahwa musisi Britania memang fenomenal. Mereka selalu menjadi pilihan utama bagi para calon pembeli di seluruh dunia. Tahun lalu, mereka mengklaim bahwa publik yang memilih membeli karya musik Britania mencapai 51,9% diikuti oleh Amerika Serikat dengan 33,8%.

JANGAN LEWATKAN

Suarakan Dukungan Untuk Palestina, Zayn Malik Dihujat Fans

Paige Reifler Akui Berpacaran Dengan Harry Styles

Gaet Produser Justin Timberlake, Nathan Sykes Siap Solo Karir

Album 5SOS Siap Debut di Posisi #1 Billboard 200

One Direction Masih Ungguli Justin Bieber

(con/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -