Prazz Tak Cari Tenar di Album Debut

Anton  |  Selasa, 14 Juli 2009 07:05
Prazz Tak Cari Tenar di Album Debut
Prazz

Kapanlagi.com - Tak mencari tenar. Begitu dikatakan penyanyi pendatang baru Prazz, saat media gathering album ANTARA GAK TAU DIRI DAN PEDE di Hotel Crown, Senin (13/7). Ini cukup menarik, padahal secara promo pihak 247 Record Company sebagai label mengklaim single hit Dam Di Dam mendapat respon bagus.

"Ada sekitar 24 radio telah memasukkan single hit Dam Di Dam dalam chart," terang Andre Hehanussa, selaku presiden direktur 247 Record Company.

Tapi mungkin benar juga yang dikatakan Prazz, tenar menjadi tak perlu baginya. Karena selain sebagai penyanyi Prazz berlatar belakang sebagai pengusaha. Dia salah satu anggota keluarga besar H.M Sampoerna.

"Jadi kalau hanya untuk tenar, saya sudah punya penghasilan yang bagus," tandasnya.

Di album debut ini Prazz mengaku hanya ingin menunjukkan ekstensi lainnya sebagai manusia. Menurutnya, ini bukan soal obsesi atau sekedar ikut-ikutan, tapi karena dia memang suka seni. Selain sebagai penyanyi dan pengusaha, Prazz tenar juga sebagai kolektor lukisan.

"Pengusaha yang seniman, tentu sangatlah jarang," ujarnya.

Untuk segi musikalitas, Andre Hehanussa menilai Prazz punya sesuatu yang unik. Baik dari segi karakter suara maupun lirik dan notasi lagu. "Dia punya cara nyanyi yang unik, lafal jawanya tetap medhog pada lirik dan notasi, ini kelebihan Prazz," tutur Andre.

Hal senada juga diungkap oleh Harimurti sebagai produser, yang menyebut salah satu yang paling dieksplor dalam album ini adalah karakter suara Prazz. "Di mana semua lagu dibuat disesuaikan dengan karakter dia," kata Harimurti.

Di album ANTARA GAK TAU DIRI DAN PEDE ini, Prazz menyanyikan 9 lagu dengan konsep santai dan tidak dipaksakan. Beberapa musisi seperti sekelas Teddy Sudjaya, eks personil God Bless, dan Hendri Lamiri, turut memberi warna pada lagu-lagu Prazz yang dibawakan secara berani dan cuek.    (kpl/wwn/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -