Pinkan Mengandung Lima Bulan

Darmadi Sasongko  |  Kamis, 14 Oktober 2004 22:20
Kapanlagi.com - Setelah membantah beberapa kali seputar kehamilannya, Pinkan Ratnasari Mambo, mantan personel Ratu ini, akhirnya berbicara juga. Di sela pengunduran dirinya dari Ratu, di sebuah Kafe di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/10), dia mengakui bahwa dirinya kini tengah berbadan dua.

"Saya memang sedang mengandung. Saat ini usia kandungannya berumur lima bulan," ungkapnya lantang.

Awalnya, mantan penyanyi latar grup Dewa itu, tak bersedia menjawab pertanyaan berkaitan seputar kehamilannya itu. "Saya enggak mau jawab pertanyaan yang menyangkut kehamilan. No comment!" ujarnya.

Namun, di tengah pengumuman pengunduran dirinya dari duo Ratu, Pinkan pun meminta waktu sejenak untuk kemudian menyampaikan kebenaran jika dirinya tengah mengandung.

Tapi, soal siapa sebenarnya ayah dari anak yang tengah dikandungnya itu, ia enggan menyebutkan identitasnya. "Soal status pernikahan atau apa saja yang berkaitan dengan kehamilan saya dengan berat hati tidak bisa saya sampaikan," tegas pemilik suara unik berdarah Manado itu.

Hanya saja Pinkan mengakui bahwa apa yang terjadi pada dirinya adalah kekhilafannya sebagai manusia. "Ini suatu final kesalahan saya pada Tuhan. Dalam agama saya, menggugurkan kandungan adalah sangat dosa dan saya tidak mau melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Justru makin ke sini, saya makin sayang pada kandungan ini," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pinkan meminta kepada pers agar tak lagi menanyainya seputar status pernikahan dan hal-hal yang berkaitan dengan kehamilannya. "Saya mohon biarlah semuanya menjadi rangkaian cerita hidup saya,’ pintanya.

Sebelum Pinkan mengakui seputar kehamilannya itu, pengakuan justru datang dari ibunya, Deetje Syarief, yang membenarkan bahwa anaknya tengah mengandung. Tapi, berkali-kali pertanyaan itu disampaikan kepada Pinkan, dengan mantap ia membantahnya.

Beberapa waktu lalu, penyanyi yang dikenal lewat hitnya Baik-baik Saja itu, sempat mengutarakan niatnya untuk menikah dengan Mayzal Reza, mantan pacarnya saat menjadi penyanyi latar Dewa. Sayang pernikahan itu, secara mengejutkan dibatalkannya, padahal nama mereka sudah terdaftar di KUA Cilandak, Jaksel. (kmp/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -