Pilih Indie Label, Meda Kawu Ajak Musisi Terkenal Kolaborasi

Kamis, 15 Mei 2014 10:35
Pilih Indie Label, Meda Kawu Ajak Musisi Terkenal Kolaborasi
Meda Kawu ©KapanLagi.com®





Kapanlagi.com - Solois Meda Kawu mengaku tetap bertahan di jalur pop meski dunia musik Indonesia saat ini tengah ramai dengan musik-musik bergenre electronic dance music dan R&B. Untungnya, Meda masih konsisten bermusik lewat jalur indie label, yang membuatnya bebas menentukan idealisme dalam karyanya.

“Ini kan Indie label, jadi urus sendiri, jatuh sendiri," ucap Meda. Meski berada di indie label, tapi Meda bisa bersaing dengan penyanyi yang bernaung di label besar.

"Senengnya radio-radio itu mereka suka sama lagu Single People In The World, sampe (masuk) di chart, di tengah lagu Indo yang saingannya banyak,” tutur gadis yang senang mengoleksi novel Laskar Pelangi ini.

Meda Kawu konsisten di dunia pop ©Kapanlagi.com®/Muhammad RasyadMeda Kawu konsisten di dunia pop ©Kapanlagi.com®/Muhammad Rasyad

Untuk tetap eksis, Meda pun mempunyai cara agar karya-karyanya bisa tetap dinikmati oleh para pecinta musik. Salah satunya dengan menggandeng para musisi terkenal di album keduanya. “Sekarang lagi kumpulin materi untuk album kedua yang akan kolaborasi dengan banyak musisi terkenal,” paparnya.

Sambil mengumpulkan materi album kedua, gadis berambut pendek ini kini tengah sibuk promo single terbaru dari mini album pertamanya. Single berjudul Laguku akan jadi andalan Meda agar tetap mendekatkan dirinya dengan para fans.

"Untuk selanjutnya, sekarang kan mini album pertama, ini sambil promo single kedua judulnya Laguku, jadi nyicil materi dari sekarang,” tambah Meda.

Berkat single Negeri Laskar Pelangi, Meda diundang ke negara Abu Dhabi. Ia jadi salah satu pengisi acara di sebuah event book fair. Selain menyanyi, ia juga membacakan penggalan kisah inspiratif novel Laskar Pelangi di depan keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Sudah baca?

Momen Mengharukan Eminem Maafkan Ibunya
Kisah Penyanyi Waria Asal Austria Yang Taklukkan Eropa
Spektakulernya Aksi Katy Perry di Konser Prismatic World Tour
Ekspresi Rihanna Tertawakan Penampilan Ariana Grande

  (kpl/gum/trn)



Lihat Arsip Musik

- - -